Liga Indonesia

Bali United Masih Tunggu Kepastian Regulasi Liga 1 2020

Rabu, 5 Februari 2020 06:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (05/08/2019). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan intruksi pelatihnya, Stefano Cugurra Teco, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (05/08/2019).

INDOSPORT.COM - Bali United belum menentukan pemain yang hendak dipinjamkan, alias tak masuk skuat utama di Liga 1 2020. Serdadu Tridatu masih menunggu regulasi kompetisi.

Ada dua regulasi yang kini ditunggu Bali United. Pertama, soal regulasi ada atau tidaknya kewajiban klub, mengontrak tujuh pemain dengan usia di bawah 23 tahun.

Saat ini, Bali United memiliki delapan pemain muda. Dua di antaranya baru dipromosikan dari tim U-20, yakni Kadek Harleem dan Reza Irfana. Keduanya sama-sama menempati posisi gelandang.

"Kalau regulasi tujuh pemain muda masih dipakai, berarti ada satu yang tidak masuk tim. Kalau regulasinya berubah, mungkin ada perubahan. Kita masih tunggu soal regulasi ini," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Kedua, Bali United menanti regulasi tentang jumlah pemain. Musim lalu, setiap klub hanya boleh mendaftarkan 30 pemain. Bila berlaku musim ini, artinya ada lima pemain yang akan dipinjamkan ke klub lain.

"Kita tunggu ini, apakah tetap 30 atau boleh lebih. Waktu bisa lebih, pasti lebih bagus buat tim," tutur Teco.

Musim ini, Bali United cukup sibuk dengan agenda Asia dan domestik. Bali United akan ikut Piala AFC, ASEAN Club Championship, Liga 1 dan Piala Indonesia. Untuk itulah Bali United berharap bisa mendaftarkan lebih dari 30 pemain.