Liga Indonesia

Demi Sang Adik, Kevin Gomes Bajak Nomor Punggung Lerby Eliandry

Kamis, 6 Februari 2020 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Demi sang adik, Kevin Gomes bajak nomor punggung 12 milik Lerby Eliandry di Borneo FC jelang Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Demi sang adik, Kevin Gomes bajak nomor punggung 12 milik Lerby Eliandry di Borneo FC jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pesepakbola keturunan Brasil yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, Kevin Gomes de Oliveira, mengenakan jersey dengan nomor punggung 12 di klub Borneo FC untuk Liga 1 2020.

Padahal, nomor punggung ini identik dengan penyerang lokal Borneo FC dalam empat musim terakhir, yakni Lerby Eliandry.

Namun musim ini Lerby Eliandry memilih untuk hengkang dan membela Bali United di Liga 1 2020. Praktis, jersey nomor punggung 12 di Borneo FC menjadi tak bertuan, dan akhirnya diwariskan kepada Kevin Gomes.

Bukan tanpa alasan jika Kevin Gomes secara khusus meminta nomor punggung ini, sebab ia harus terpisah jauh dari sang adik yang juga gemar mengenakan nomor punggung serupa.

Kevin Gomes akan menghabiskan hari-harinya di Samarinda, yang merupakan markas Borneo FC. Sementara sang adik dan keluarganya saat ini tinggal di Surabaya, Jawa Timur.

“Adik saya di Surabaya sangat suka nomor 12, dia kini bermain di level junior di sepak bola Surabaya. Jadi dengan nomor 12 ini, saya akan selalu teringat dengan dia,” jelas Kevin Gomes seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Bagi saya nomor berapa saja saya pakai tidak masalah, yang terpenting adalah kerja keras. Nomor punggung bukan sesuatu yang membebani saya, meski saya tahu siapa pemilik sebelum saya,” tambah pesepakbola berusia 23 tahun itu.

Jika Kevin Gomes sudah mendapat klub baru untuk Liga 1 2020, namun berbeda dengan sang ayah, Gomes de Oliveira, yang belum mendapat kejelasan kemana ia akan berlabuh untuk melatih klub musim ini, usai gagal mempertahankan Kalteng Putra di Liga 1.