Liga Indonesia

Tolak Klub Luar Negeri, Eks Persebaya Ungkap Alasan Gabung Borneo FC

Kamis, 6 Februari 2020 15:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Playmaker asal Brasil, Diogo Campos telah diperkenalkan secara resmi dan menjalani latihan bersama Borneo FC, usai tak diperpanjang kontrak oleh Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Playmaker asal Brasil, Diogo Campos telah diperkenalkan secara resmi dan menjalani latihan bersama Borneo FC, usai tak diperpanjang kontrak oleh Persebaya.

INDOSPORT.COM - Playmaker asal Brasil, Diogo Campos telah diperkenalkan secara resmi dan menjalani latihan bersama Borneo FC, usai tak diperpanjang kontrak oleh Persebaya Surabaya. Ia senang dan antusias karena bisa kembali bermain di Indonesia.

Campos mengakui, dirinya sempat mendapat tawaran dari beberapa klub di Indonesia bahkan luar negeri yakni Malaysia sebelum gabung ke Borneo FC. Namun, ia memilih tim Pesut Etam, lantaran kenal dengan tim pelatih yang satu negara dengannya dan juga mengenal presiden klub, Nabil Husien Said Amin dengan baik.

"Ada banyak teman di sini dan yang pasti, jajaran tim pelatih asal Brasil menjadi salah satu alasan saya datang ke sini," ujarnya dalam rilis klub.

"Saya kenal dengan presiden klub dan saya sering bertemu. Saya tahu presiden klub orang baik dan itu juga salah satu alasan saya mau bermain untuk Borneo FC," imbuh Campos.

Seperti diketahui, selain pelatih kepala Borneo FC, Edson Tavares yang berasal dari Brasil, beberapa asisten pelatih yakni Antoni Claudio atau biasa disapa Toyo, Hunberto (pelatih fisik) dan Carlos Salamao (pelatih kiper) juga berpaspor Brasil. Hanya Ahmad Amiruddin yang berstatus pelatih lokal. 

Tak hanya itu, di dalam tim, ada pula nama Fransisco Torres yang masuk dalam slot pemain asing yang juga berkebangsaan Brasil, sehingga akan memudahkan Diogo Campos beradaptasi.

Campos menyatakan senang kembali bermain di Liga Indonesia karena sesuai dengan karakter bermainnya yakni menyerang. Selain itu, kegilaan suporter di Tanah Air dalam mendukung tim juga membuatnya betah.

“Dukungan suporter di Indonesia juga sangat besar. Itulah sebabnya saya datang ke Indonesia lagi dan bermain untuk Borneo FC. Saya berharap Pusamania, terus memberikan dukungan kepada kami di musim ini dalam kondisi apapun," ucapnya.

Musim lalu, Diogo Campos bermain untuk Kalteng Putra di putaran pertama dan pindah ke Persebaya di putaran kedua. Ia mencatatkan 28 penampilan dengan torehan 10 gol.