Liga Indonesia

3 Fakta Diogo Campos, Rekrutan Anyar Borneo FC Jebolan Ligue 1 Prancis

Jumat, 31 Januari 2020 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© esportedovale.com
3 Fakta Diogo Campos, rekrutan anyar Borneo FC yang merupakan jebolan Ligue 1 Prancis. Copyright: © esportedovale.com
3 Fakta Diogo Campos, rekrutan anyar Borneo FC yang merupakan jebolan Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan fakta-fakta menarik seputar rekrutan anyar Borneo FC di bursa transfer Liga 1 2020, Diogo Campos Gomes.

Borneo FC serius menatap kompetisi musim ini dan mendatangkan second-striker asing asal Brasil, Diogo Campos yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia.

Sebelum berlabuh ke klub Pesut Etam, Campos sempat memperkuat Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya berturut-turut di Liga 1 2019.

Namun, kiprahnya tak hanya menarik saat merumput di Indonesia, sebab Diogo Campos sendiri merupakan pemain jebolan Ligue 1 Prancis.

Berikut fakta menarik seputar Diogo Campos Gomes yang berhasil dirangkum INDOSPORT.

1. Jebolan Ligue 1 Prancis

Diogo Campos pernah merasakan atmosfer Ligue 1 Prancis ketika memperkuat tim Evian TG. Saat itu, ia masuk sebagai pemain pengganti saat Evian berhadapan dengan Marseille.

Namun sejatinya striker 29 tahun itu lebih sering tampil di tim Evian TG II di kasta kelima sepak bola Prancis. Tampil dalam sepuluh laga, ia sukses membukukan delapan gol.

2. Bikin Kalteng Putra Murka

Diogo Campos memang pemain asing potensial, sehingga Kalteng Putra tetap menginginkan jasanya hingga akhir musim Liga 1 2019. Namun, sang pemain memilih hengkang ke Persebaya, sehingga membuat jajaran manajemen sempat murka.

“Kalau sudah tidak ada hati main di Kalteng ngapain kita pertahankan? Dia pergi ke mana kita tidak diberi tahu, dan status dia keluar adalah free transfer, kita ikhlaskan demi kebaikan tim ini ke depan,” papar sekretaris tim, Sigit Wido.

3. Aroma Brasil di Borneo FC

Ada aroma Brasil yang menghiasi Borneo FC di Liga 1 2020. Setelah mendatangkan pelatih Edson Tavares, Pesut Etam juga sudah meresmikan striker asing asal Brasil, Francisco Wagsley Torres.

Dengan hadirnya Diogo Campos, maka Borneo FC memiliki dua striker asal Negeri Samba, dan pemain asing berlabel Asia adalah Javlon Guseynov dari Uzbekistan.

Borneo FC masih mencari satu sosok pemain asing di bursa transfer Liga 1 2020, dan dengan koneksi dari sang pelatih, ada kemungkinan jika pemain impor kali ini juga berpaspor Brasil.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%