Bola Internasional

Liburan Usai, Timnas Indonesia U-16 Gelar TC Tahap Kedua di Yogyakarta

Kamis, 6 Februari 2020 19:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti akan memimpin TC Timnas Indonesia U-16 tahap kedua di Yogyakarta. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Bima Sakti akan memimpin TC Timnas Indonesia U-16 tahap kedua di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Skuat timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan pelatih Bima Sakti akan menggelar pemusatan latihan (TC) tahap kedua tahun ini di Yogyakarta. Agenda ini berlangsung pada 16-28 Februari mendatang.

Sebelumnya, pasukan Bima Sakti telah selesai mengadakan TC tahap pertama di Sidoarjo pada 16 hingga 29 Januari 2020.

Selama TC tahap pertama, timnas Indonesia U-16 menunjukan peningkatan yang bagus sehingga sukses menang dalam sejumlah agenda uji coba kontra klub-klub Jawa Timur.

Namun dalam menanggapi hasil positif tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti enggan berpuas diri. Ia masih ingin terus meningkatkan fisik dan kerja sama antarlini supaya menjadi tim yang bertambah solid.

"Kami akan terus menekankan fisik dan stamina, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya," kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI.

Agenda pemusatan latihan tersebut dilakukan demi bisa memenuhi target dari PSSI, yakni timnas Indonesia mampu juara di Piala AFF U-16 2020 dan masuk perempat final Piala Asia U-16 2020.