Liga Indonesia

Menang di Uji Coba Kedua, Jacksen Tiago Akui Persipura Ada Peningkatan

Kamis, 6 Februari 2020 13:04 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Persipura Jayapura kembali meraih kemenangan di laga uji cobanya usai mengalahkan tim amatir Malang, Asifa FC dalam persiapan jelang Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Persipura
Persipura Jayapura kembali meraih kemenangan di laga uji cobanya usai mengalahkan tim amatir Malang, Asifa FC dalam persiapan jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali meraih kemenangan di laga uji cobanya usai mengalahkan tim amatir Malang, Asifa FC dengan skor 2-0 di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Malang, Rabu (5/2/20).

Sang pelatih, Jacksen Tiago menyebutkan jika dalam laga uji coba kedua tersebut terlihat ada peningkatan performa anak asuhnya dari segi fisik.

"Kita puas dengan hasil kemenangan dua gol yang dicetak Boaz Solossa dan Gunansar Mandowen. Saya lihat fisik mereka dari hari ke hari mulai mengalami peningkatan," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Kamis (6/2/20).

Kendati begitu, Jacksen menyebutkan jika timnya masih memiliki PR untuk membenahi beberapa kekurangan sebelum kompetisi Liga 1 2020 bergulir.

Untuk itu, ia menuturkan jika timnya masih membutuhkan tiga laga uji coba lagi untuk mematangkan persiapan timnya.

"Kami merencanakan menggelar lima kali uji coba sebelum start liga dan sudah dua uji coba yang kita jalani. Jadi, masih kurang tiga kali lagi untuk kita matangkan persiapan," pungkasnya.

Usai menghadapi Asifa FC, Persipura dijadwalkan akan menggelar laga uji coba ketiganya dengan menjajal tim Liga 3 asal Kabupaten Malang, Metro FC, Sabtu (8/2/20) nanti.

1