Liga Indonesia

'Mundur' Tiba-tiba dari Uji Coba Kontra Arema FC, Bos Semeru FC Buka Suara

Kamis, 6 Februari 2020 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Lumajangsatu.com
Logo klub Liga 2 2020, Semeru FC. Copyright: © Lumajangsatu.com
Logo klub Liga 2 2020, Semeru FC.

INDOSPORT.COM - CEO Semeru FC, Miko Agus Pribadi, membeberkan alasan di balik perubahan dadakan soal lawan uji coba Arema FC dari timnya menjadi PON Jatim, Rabu (5/2/20).

Pasalnya, Arema FC sempat mengumumkan secara gamblang di akun media sosial bahwa lawan tanding mereka adalah Semeru FC. Tim asal Lumajang, Jawa Timur, yang musim ini akan berlaga di kompetisi Liga 2 2020.

Namun, saat di lapangan, pembawa acara mengumumkan bahwa lawan tanding Arema FC adalah tim PON Jawa Timur. Nama pasukan Rudy William Keltjes itu bahkan tercetak jelas dalam daftar susunan pemain.

"Tim yang melawan Arema FC untuk uji coba memang PON Jatim karena mereka sedang bersiap menuju PON XX Papua 2020," kata Miko Agus Pribadi melalui sambungan telepon kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Miko melanjutkan, kesepakatan beruji coba yang dilakukan Arema FC memang dengan pihaknya mengingat lebih dari separuh personel skuat PON Jatim juga merupakan pemain Semeru FC di Liga 3 2019.

"Kalau Semeru FC, belum ada persiapan karena menyesuaikan kick-off kompetisi Liga 2 2020," tukas pejabat teras di KONI Kab. Lumajang tersebut.

Kendati demikian, Miko Agus Pribadi tidak mempermasalahkan jika nama Semeru FC digunakan dalam pengumuman uji coba. Alasan yang dibeberkan hanya sekedar meluruskan persepsi publik sepak bola Malang Raya bahwa lawan uji coba Arema FC berganti dari Semeru FC ke tim PON Jatim.