Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Sambut Baik Draft Jadwal Liga 1 2020, Ini Alasannya

Kamis, 6 Februari 2020 03:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi saat memperkenalkan Makan Konate. Sabtu (01/02/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi saat memperkenalkan Makan Konate. Sabtu (01/02/20).

INDOSPORT.COM - Klub Persebaya Surabaya tanggapi positif draft jadwal Liga 1 2020 yang dikeluarkan PT LIB. 

Kompetisi liga 1 2020 bakal berlangsung pada Sabtu (29/02/20) nanti. Pada laga pembuka itu Persebaya bakal bertemu dengan tim juara liga 2 2019 yakni Persik Kediri.

Melihat jadwal yang sudah disusun oleh operator liga PT LIB, manajemen Persebaya buka suara. "Kami sudah terima draft itu dan itu baik dan fair," kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi pada Rabu (05/02/20).

Sambutan baik dari manajemen Persebaya soal draft yang sudah diumumkan tersebut dikarenakan tidak merugikan tim. "Jeda pertandingannya satu Minggu dan itu tidak memberatkan," imbuhnya.

Nah, meskipun disambut positif perihal draft tersebut. Manajemen Bajul Ijo tetap mewanti-wanti operator liga PT LIB supaya jadwal tersebut bisa dijalankan dengan baik.

"Penekanan kami, semoga LIB tetap konsisten menerapkan itu," tegas Candra Wahyudi. Harapan untuk bisa menjalankan jadwal secara konsisten sangat diinginkan Persebaya.

Sebab mereka tidak ingin kejadian perubahan jadwal seperti musim 2019 terulang kembali. "Jangan sampai ketika ada timnas bertanding, pemain kami dipanggil. Tapi kompetisi tetap berjalan," singgung manajer kelahiran Bojonegoro itu.

Berbicara soal pemanggilan pemain untuk Timnas Indonesia. Persebaya boleh dibilang salah satu tim yang merugi, setidaknya ada enam pemain mereka yang dipanggil Timnas Indonesia di semua kelompok umur.