Liga Indonesia

Pindah Klub, Ini 3 Pemain Lokal Termahal di Bursa Transfer Liga 1 2020

Kamis, 6 Februari 2020 21:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Berikut ini tampaknya ada 3 pemain lokal termahal pada masa bursa transfer usai pindah ke klub lain jelang Liga 1 2020 bergulir. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Berikut ini tampaknya ada 3 pemain lokal termahal pada masa bursa transfer usai pindah ke klub lain jelang Liga 1 2020 bergulir.

INDOSPORT.COM - Berikut ini tiga pemain lokal termahal yang pindah ke klub lain menjelang kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang. Para peserta pun makin sibuk dalam mempersiapkan tim agar maksimal.

Apalagi saat ini Liga 1 masih memasuki masa bursa transfer pemain. Sehingga setiap peserta masih berburu pemain incaran sesuai kebutuhan klub.

Pemain yang diincar pun ada yang lokal maupun asing. Sehingga pada masa-masa seperti ini setiap gerak-gerik pemain di media sosial menjadi komoditi panas.

Apalagi perpindahan pemain menjadi hal yang cukup wajar dalam dunia sepak bola. Sebab, mereka ada yang ingin mencari tantangan baru atau demi menit bermain.

Sejauh ini, 18 klub Liga 1 telah mengontrak, melepas,, dan mempertahankan pemain yang diinginkan sang pelatih untuk mengarungi ketatnya musim 2020.

Namun ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama akan komoditi panas perpindahan pemain Liga 1 2020. Terlebih mereka pasti memiliki harga pasar.

Lebih tepatnya ialah pemain lokal yang cukup mahal usai pindah dari seuatu klub ke tim lain. Data ini diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt.

1. Lerby Eliandry

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Bali United, Lerby Eliandry saat mengikuti latihan menjelang Liga 1 2020 di Lapangan AIS, Denpasar, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPenyerang Bali United, Lerby Eliandry saat mengikuti latihan menjelang Liga 1 2020 di Lapangan AIS, Denpasar, Bali. Foto: Nofik Lukman Hakim

Striker bernama Lerby Eliandry menjadi salah satu pemain lokal yang cukup mahal harga pasarnya berdasarkan laman di atas.

Usai tak melanjutkan karier di Borneo FC, Lerby langsung dipinang oleh Bali United untuk mengarungi pagelaran Liga 1 2020 ini.

Diketahui kalau harga pasarannya mencapai 275.000 euro (sekitar Rp4 miliar) per 27 Desember 2019. Kedatangan Lerby pun menambah daya gedor Serdadu Tridatu.

2. Osvaldo Haay

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Osvaldo Haay sudah kembali berlatih dengan pemain klub Liga 1 Persebaya di Stadion GBT, Sabtu (14/12/19). Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTOsvaldo Haay sudah kembali berlatih dengan pemain klub Liga 1 Persebaya di Stadion GBT, Sabtu (14/12/19).

Berikutnya ada winger muda asal Papua Osvaldo Haay juga menjadi salah satu pemain lokal dengan harga pasar yang cukup mahal dibanding yang lain.

Osvaldo diketahui memiliki harga pasar hingga 300.000 euro (sekitar Rp4,4 miliar) per 27 Desember 2019 menurut data yang tersaji dalam laman di atas.

Osvaldo kini tak melanjutkan kerja sama dengan Persebaya. Dirinya tengah dirumorkan bakal merapat ke Persija, tapi belum ada pengumuman resmi dari klub barunya.

3. Evan Dimas

© Ofisial Persija
Evan Dimas resmi bergabung bersama Persija Jakarta Copyright: Ofisial PersijaEvan Dimas resmi bergabung bersama Persija Jakarta.

Terakhir ada gelandang potensial asal Jawa Timur Evan Dimas. Pemain berusia 24 tahun itu juga menjadi salah satu nama termahal yang pindah klub.

Sebelumnya, Evan sempat bermain untuk Barito Putera. Tetapi kini dirinya menerima pinangan Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

Evan Dimas diketahui mempunyai harga pasar mencapai 350.000 euro (sekitar Rp5,2 miliar) per 27 Desember 2019. Hal ini membuat dirinya menjadi pemain termahal kala pindah klub pada edisi 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%