Liga Indonesia

Ulang Tahun, Gelandang Asing Barito Putera Borong Gol di Laga Uji Coba

Kamis, 6 Februari 2020 20:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meski tak ada turnamen pramusim, Barito Putera serius mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 1 2020. Tim asal Kalimantan itu menggelar laga uji coba menghadapi tim lokal.

Seperti misalnya hari ini, Barito Putera menantang tim sepak bola Bersaudara Group di Stadion Demang Lehman, Kamis (06/02/20) sore. Skuat asuhan pelatih Djajang Nurdjaman kian padu dan mampu unggul telak atas lawan.

Di babak pertama, Laskar Antasari berhasil unggul dengan skor 5-0 atas tim lawan. Dua gol dilesakkan gelandang asing yang hari ini tengah berulang tahun ke-29 tahun, yakni Yashir Islame Pinto.

Kemudian, dua gol lainnya berasal dari sepakan pemain muda yang tak lain adalah top skorer Liga 1 U-20 2019 lalu, yakni Kahar Musakkar. Satu gol tambahan adalah milik sang kapten, Rizky Rizaldi Pora.

Memasuki babak kedua, Barito Putera tetap mendominasi pertandingan dan berhasil menambahkan tiga gol lainnya dari bek muda Dandi Maulana, serta dwigol dari striker asing rekrutan baru, Aleksandar Rakic.

Hasil ini membuat Djajang Nurdjaman cukup puas. Menurutnya, tim pelatih sudah memetakan skema permainan sebaik mungkin jelang Liga 1 2020.

“Kami sudah ada gambaran untuk skema permainan. Namun, semua komposisi pemain akan dicoba di mana posisi yang pas,” sebut Djajang Nurdjaman beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, skuat Barito Putera akan bertandang ke Jawa Barat guna menjajal laga uji coba menghadapi PSB Bandung di Stadion Padjajaran, Sabtu (08/02/20), dan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/02/20) mendatang.