Liga Spanyol

Termasuk Kutukan Mantan, Ini 3 Fakta Menyakitkan Tersingkirnya Real Madrid dari Copa del Rey

Jumat, 7 Februari 2020 07:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/realmadriden
Aksi Sergio Ramos dalam pertandingan perempatfinal Copa del Rey Real Madrid vs Real Sociedad, Jumat (07/02/20). Copyright: © twitter.com/realmadriden
Aksi Sergio Ramos dalam pertandingan perempatfinal Copa del Rey Real Madrid vs Real Sociedad, Jumat (07/02/20).

INDOSPORT.COM - Real Madrid harus tersingkir dari perempatfinal Copa del Rey setelah kalah dari Real Sociedad.

Di luar dugaan Real Madrid yang bermain di kandang sendiri Stadion Santiago Bernabeu, harus bertekuk lutut dari tamunya Real Sociedad di perempatfinal Copa del Rey, Jumat (07/02/20).

Kekalahan yang tercipta dalam hasil pertandingan 3-4 itu pun membuat Real Madrid harus angkat koper dari Copa del Rey. Selain itu membuat mereka juga harus merasakan setidaknya tiga fakta miris.

Apa saja faktanya? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

1. Kemasukan Empat Gol

Fakta miris pertama dari kekalahan Real Madrid atas Real Sociedad di perempatfinal Copa del Rey adalah untuk pertama kalinya mereka kemasukan empat gol dalam satu pertandingan di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Menariknya empat gol tersebut tercipta semuanya atas andil satu pemain Real Sociedad, Alexander Isak. Di gol pertama yang dicetak Odegaard misalnya, gol terjadi setelah Odegaard bisa memanfaatkan bola muntah tembakan Isak.

Andil Isak di gol kedua dan ketiga tercipta karena dirinya sendirilah yang muncul sebagai pencetak gol. Sementara di gol ke empat, Isak mampu berkontribusi lewat lesatan assist-nya ke Mikel Merino.

2. Kutukan Mantan

Masih terkait gol, khususnya gol pertama Real Sociedad yang dicetak Martin Odegaard, membuat Real Madrid merasakan fakta miris sebagai klub yang cukup sering disakiti oleh mantan.

Sebab bersamaan dengan gol Odegaard tersebut, artinya Real Madrid telah kemasukan empat gol oleh mantan pemainnya di Stadion Santiago Bernabeu musim ini.

Jumlah tersebut cukup besar karena mencapai angka 33% dari total 12 gol yang bersarang ke gawang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu musim ini dalam semua kompetisi.

3. 3 Kekalahan di Santiago Bernabeu

Hasil pertandingan atas Real Sociedad di Copa del Rey juga menghadirkan fakta menyakitkan berupa kekalahan ketiga mereka dalam di Stadion Santiago Bernabeu dalam sebuah pertandingan tunggal Copa del Rey.

Tiga pertandingan yang terjadi dalam abad ke-21 itu dimulai ketika mereka mengalami kekalahan dari Deportivo La Coruna di final Copa del Rey 2002 (1-2). Selanjutnya di final Copa del Rey 2013 dari Atletico Madrid (1-2).

Dan seperti yang diketahui, kekalahan ketiga Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga Copa del Rey, terjadi di perempatfinal tahun ini dari Real Sociedad dengan skor 3-4.