Liga Indonesia

Bocor Soal Panggilan Timnas, PSIS Siap Lepas 3 Pemain Muda Andalannya

Jumat, 7 Februari 2020 18:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain PSIS Semarang, yakni Alfeandra Dewangga Santosa, Pratama Arhan, dan Septian David Maulana santer dikabarkan menerima panggilan timnas Indonesia senior untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 9–16 Februari mendatang.

Kabar pemanggilan 34 pemain oleh pelatih Shin Tae-yong untuk TC timnas senior, termasuk tiga penggawa PSIS, ini berseliweran di media sosial sejak Jumat (7/2/20) siang.

Namun, PSSI hingga kini belum mengeluarkan rilis resmi dan pihak PSIS Semarang pun hingga Jumat sore juga belum mendapatkan surat dari PSSI soal pemanggilan tiga pemain tersebut ke TC Timnas.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS merasa bangga apabila tiga pemainnya tersebut memang menerima panggilan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

“Saya juga bacanya di media sosial, tetapi jika memang benar tentu kami merasa bangga ada tiga pemain sekaligus yang dipanggil timnas Indonesia,” tutur Yoyok Sukawi.

“Apalagi ada nama Dewangga dan Arhan yang notabene merupakan pemain muda. Semua ini sebagai wujud dari keseriusan PSIS dalam menumbuhkan bibit-bibit pesepak bola di Tanah Air. Tentu akan kami lepas karena muaranya kompetisi ya ke timnas Indonesia,” imbuhnya.

Senada dengan Yoyok, General Manager Wahyu Winarto juga mengatakan hal serupa. Pria yang akrab disapa Liluk ini merasa bangga bila pemain-pemain mudanya sungguhan mendapat panggilan timnas.

“Kami memang belum mendapat email secara resmi dari PSSI, tetapi jika benar ya tentu bangga. Wujud keseriusan kami membuahkan hasil. Nanti akan segera dirapatkan dengan tim pelatih, tapi yang jelas akan kami lepas,” tutur Wahyu Winarto.

Munculnya nama Alfeandra Dewangga Santosa dan Pratama Arhan memang sebuah kejutan mengingat keduanya masih berusia 19 tahun, namun kali ini menerima panggilan timnas Indonesia senior.

Sebelumnya, kedua pemain ini memang turut dibawa Shin Tae-yong ke Thailand untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-19 sebagai bentuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021.