Liga Inggris

Bukan dari Liverpool, Inilah Calon Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2019-2020

Jumat, 7 Februari 2020 18:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Official_garcia_
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengalahkan para pemain Liverpool sebagai calon pemain terbaik Liga Inggris musim 2019-2020 Copyright: © Twitter/@Official_garcia_
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengalahkan para pemain Liverpool sebagai calon pemain terbaik Liga Inggris musim 2019-2020

INDOSPORT.COM - Liga Inggris musim 2019-2020 memang baru berjalan 25 laga. Namun tidak ada salahnya menerka siapakah pemain yang pantas mendapat gelar pemain terbaik nantinya.

Jika berbicara mengenai pemain terbaik Liga Inggris untuk musim ini, banyak pecinta sepak bola yang menduga salah satu pemain Liverpool akan menjadi juaranya. Hal ini menyusul kesuksesan The Reds sejauh ini yang belum terkalahkan.

Namun jika berbicara soal statistik, seluruh pemain Liverpool tak pantas meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris 2019-2020. Karena gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, yang pantas menyabetnya.

Melansir dari laman Give Me Sport, De Bruyne menunjukkan statistik yang mencengangkan di Liga Inggris musim ini. Pemain asal Belgia ini mampu mencetak 15 assist dan membuat namanya menjadi playmaker terbaik.

Perolehan assistnya pun sebanding dengan gol yang dicetaknya di mana De Bruyne telah mencetak tujuh gol. Total pemain berusia 28 tahun ini telah berkontribusi sebanyak 22 gol dalam 25 laga di Liga Inggris.

Angka tersebut mengalahkan rekan setimnya, Riyad Mahrez, dan juga pemain Liverpool, Sadio Mane serta Mohamed Salah. Atas pencapaiannya, tak kaget jika nantina Kevin De Bruyne pun menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim 2019-2020.