Liga Champions

Haaland Bikin Dortmund Layak Diperhitungkan di Liga Champions

Jumat, 7 Februari 2020 19:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© Jörg Schüler/Getty Images
Dortmund seharusnya berterima kasih kepada Haaland, karena kedatangannya ke Westfalenstadion membuat keberadaan mereka di Liga Champions layak dipandang serius. Copyright: © Jörg Schüler/Getty Images
Dortmund seharusnya berterima kasih kepada Haaland, karena kedatangannya ke Westfalenstadion membuat keberadaan mereka di Liga Champions layak dipandang serius.

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund seharusnya berterima kasih kepada Erling Braut Haaland, karena kedatangannya ke Westfalenstadion membuat keberadaan mereka di Liga Champions layak dipandang serius.

Kedatangan Haaland ke Dortmund menjadikan mereka tampil sebagai kuda hitam paling serius di gelaran Liga Champions musim 2019/20 ini.

Berhadapan dengan PSG di babak 16 besar nanti, banyak pihak memprediksi barisan pemain muda Dortmund terutama Haaland akan bisa mengatasi dan membawa Dortmund melangkah ke babak 8 besar.

Ya, dengan tidak adanya lagi aturan Liga Champions yang melarang jika ada satu pemain sudah bermain dengan satu klub yang bermain di Liga Champions, kemudian sang pemain pindah ke klub yang juga bermain di Liga Champions, maka ia tidak dapat bermain lagi.

Namun dengan aturan tersebut yang telah dihapus maka Haaland bisa kembali menjadi momok di Liga Champions musim ini.

Wonderkid asal Norwegia ini tampil penuh sensasi sejauh ini, berhasil mencuri perhatian ketika dirinya masih berseragam RB Salzburg, Haaland kembali tampil memikat ketika dirinya berhasil diboyong ke Dortmund.

Di Liga Champions sendiri, Haaland berhasil tampil sebanyak 6 kali dan sukses mencetak 8 gol. Pencapaian yang mengesankan untuk seorang penyerang yang baru berusia 19 tahun ini. Di Bundesliga Jerman, putra legenda Manchester City ini berhasil mencetak 7 gol hanya dari 3 laga yang baru dia mainkan bersama Dortmund.

Kolaborasinya bersama Jadon Sancho akan membuat lini depan Dortmund dijamin akan menjadi ancaman serius bagi lini belakang lawan-lawan mereka.

Kombinasi pemain muda dan tua yang dimiliki oleh Lucien Favre diprediksi akan menjadi salah satu kunci Dortmund akan memberikan kejutan di Liga Champions musim ini.