Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Copa del Rey Athletic Bilbao vs Barcelona: Gol Menit Akhir Singkirkan El Barca

Jumat, 7 Februari 2020 05:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/fcbarcelona
Aksi Lionel Messi di laga perempatfinal Copa del Rey Athletic Bilbao vs Barcelona, Jumat (07/02/20). Copyright: © twitter.com/fcbarcelona
Aksi Lionel Messi di laga perempatfinal Copa del Rey Athletic Bilbao vs Barcelona, Jumat (07/02/20).

INDOSPORT.COM - Barcelona mengalami nasib sama dengan Real Madrid, usai dikalahkan oleh Athletic Bilbao di perempatfinal Copa del Rey dalam hasil pertandingan yang berkahir dengan skor tipis 0-1.

Sejak menit awal Barcelona mengurung pertahanan Athletic Bilbao dalam laga perempatfinal Copa del Rey, Jumat (07/02/20) di Stadion San Mames.

Tim tamu baru bisa sedikit keluar menyerang ketika memasuki menit ke-10. Barcelona bisa mendapatkan hadiah tendangan penjuru, yang sayangnya tak berbuah apa-apa.

Barcelona memang bisa kembali mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, Lionel Messi dan kawan-kawan masih terus menemui tembok besar ketika mencoba memasuki lini pertahahanan Athletic Bilbao.

Athletic Bilbao pun demikian, bisa sesekali melancarkan serangan balik. Upaya mereka terpaksa harus diakhiri dengan percobaan dari jarak jauh, lantaran tak bisa membokar rapatnya pertahanan yang digalang Pique dan Lenglet.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta. Laga babak pertama perempatfinal Copa del Rey, Athletic Bilbao vs Barcelona, pun berakhir dengan skor 0-0. 

Babak Kedua

Di babak kedua situasi tak banyak berubah. Barcelona bisa terus mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan anak asuh Quique Setien itu bisa mencatatakan lebih dari 60 persen penguasaan bola.

Tetapi seperti babak pertama, hasil akhir masih terus menemui kebuntuan. Hingga akhirnya Antoine Griezmann pun dimasukkan pada menit ke-59 untuk menggantikan Ansu Fati.

Masuknya Griezmann secara langsung berpengaruh pada permainan Barcelona. Peluang semakin banyak mereka dapatkan, kendati juga bukan merupakan peluang emas yang bisa berbuah gol.

Memasuki menit ke-70, Barcelona mulai terkesan frustasi. Hal ini sanggup dimanfaatkan Athletic Bilbao untuk bisa balik mengancam dan membuka banyak kesempatan.

Terus juga menggalami kegagalan, upaya keras tim tuna rumah akhirnya berbuah manis tepat di penghujung laga. Diawali umpan dari Ibai Gomez, Inaki Williams dengan tandukannya membuat suporter Barcelona terdiam.

Athletico Bilbao unggul 1-0 dari Barcelona sekaligus menutup laga perempatfinal Copa del Rey dengan kemenangan. Bilbao pun berkah atas tiket semifinal. 

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (3-4-2-1): Simon; Yeray, Nunez, Inigo Martinez; Capa, Dani Garcia, Vesga, Berchiche; Raul Garcia, Muniain; Inaki Wiliams.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; De Jong, Busquets, Rakitic; Sergi Roberto, Messi, Ansu Fati.