Liga Indonesia

Kapten PSIS Semarang Sebut Indonesia Mirip Brasil untuk Hal Ini

Jumat, 7 Februari 2020 12:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM – Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa mengaku cuaca di Kota Semarang cukup panas saat ia kembali menginjakkan kaki di Kota Lumpia.

Musim lalu saat Laskar Mahesa Jenar masih bermain di Magelang, pemain asal Brasil ini justru tidak tinggal di Kota Lumpia karena jarak yang cukup jauh. Wallace bersama keluarganya memilih tinggal di daerah Sleman, Yogyakarta yang jaraknya lebih dekat ke Magelang.

Di Liga 1 2020, Wallace Costa bersama keluarganya akan tinggal di Semarang karena PSIS kembali melakukan latihan rutin di kota yang identik dengan bangunan Lawang Sewunya ini.

“Cuaca di Semarang memang cukup panas, tetapi tidak akan menjadi masalah besar untuk saya karena cuaca di Brasil juga tak kalah panasnya. Saya akan segera beradaptasi dengan cuaca di sini,” tutur Wallace kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Saat ini Wallace masih menempati salah satu kamar hotel di Semarang sejak ia datang pada Minggu (2/2/2020) silam. Rencananya ia akan segera menempati rumah di salah satu perumahan elite di Semarang setelah istri dan anak-anaknya tiba pekan depan.

“Saya rencananya akan mencari rumah, mungkin pekan depan setelah istri dan anak saya datang ke Semarang,” ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan Sleman yang musim lalu menjadi tempat domisili Wallace, cuaca di Kota Semarang memang lebih panas. Namun akhir-akhir ini Semarang sering diguyur hujan sehingga cuacanya sedikit lebih sejuk untuk masyarakat yang tinggal di sana termasuk Wallace dan pemain-pemain PSIS lainnya