Liga Indonesia

Sempat Sesak Napas, Pemain Asing PSIS Semarang Berlatih Terpisah

Kamis, 6 Februari 2020 20:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Flavio Beck Jr. tidak turut berlatih bersama rekan-rekannya di PSIS Semarang pada sesi latihan sore di Stadion Citarum, Kamis (6/2/20). Namun, sesak napas yang dialami Flavio membuatnya terpaksa berlatih sendirian. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Flavio Beck Jr. tidak turut berlatih bersama rekan-rekannya di PSIS Semarang pada sesi latihan sore di Stadion Citarum, Kamis (6/2/20). Namun, sesak napas yang dialami Flavio membuatnya terpaksa berlatih sendirian.

INDOSPORT.COM – Flavio Beck Jr. tidak turut berlatih bersama rekan-rekannya di PSIS Semarang pada sesi latihan sore di Stadion Citarum, Kamis (6/2/20). Namun, sesak napas yang dialami Flavio membuatnya terpaksa berlatih sendirian.

Pemain asal Brasil ini hanya mendapatkan perawatan dari Kasmadi selaku masseur Laskar Mahesa Jenar di pinggir lapangan. Padahal rekan-rekannya yang lain berlatih taktik di bawah arahan Zarko Curcic dan Imran Nahumarury.

Flavio Beck Jr. ternyata tidak mengikuti latihan karena sempat sesak nafas dan merasakan tidak enak di bagian perutnya sekitar dua jam sebelum latihan. Hal ini dikatakan langsung oleh dokter tim PSIS yakni Alfan Nur Asyhar di Stadion Citarum usai selesai latihan.

“Tadi sekitar pukul 14.00 dia (red-Flavio Beck) mengeluh tidak enak badan, pusing, perutnya tidak enak dan sedikit sesak nafas. Terus dia minta bantuan saya untuk datang ke hotel, mungkin dia dalam kondisi panic,” tutur Alfan kepada awak media.

“Setelah itu dia minta segera dibawa ke rumah sakit, lalu kami lakukan pemeriksaan di sana. Dan ternyata tidak sesuai kepanikan dia. Kami teliti bersama dengan dokter di sana terus indikasinya dia tidak cocok dengan makanan atau minuman yang dikonsumi,” imbuh eks dokter Bhayangkara FC tersebut.

Walaupun pada sesi latihan Kamis sore absen, Flavio kemungkinan besar akan kembali berlatih normal pada Jumat esok. Alfan mengatakan bahwa kondisi mantan pemain Semen Padang tersebut cukup baik setelah menerima perawatan.

Saat ini Flavio Beck memang tengah proses beradaptasi dengan situasi di Semarang karena baru kali ini berseragam PSIS. Ia didatangkan manajemen klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut untuk mengisi satu slot pemain asing yang ditinggalkan Claudir Marini Jr.