Liga Indonesia

Izin Laga Persik vs PSIS Turun, Laskar Mahesa Jenar Punya 2 Misi

Kamis, 6 Februari 2020 17:58 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Izin pertandingan uji coba antara Persik Kendal vs PSIS Semarang yang dikeluarkan Kepolisian Resor Kendal saat ini sudah dikantongi pihak panitia pelaksana. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Izin pertandingan uji coba antara Persik Kendal vs PSIS Semarang yang dikeluarkan Kepolisian Resor Kendal saat ini sudah dikantongi pihak panitia pelaksana.

INDOSPORT.COM – Izin pertandingan uji coba antara Persik Kendal vs PSIS Semarang yang dikeluarkan Kepolisian Resor Kendal saat ini sudah dikantongi pihak panitia pelaksana. Rencananya uji coba kedua tim akan digelar di Stadion Kebondalem, Kendal, Minggu (9/2/2020) sore.

Melawan Persik Kendal di Stadion Kebondalem ternyata ada dua misi khusus yang direncanakan oleh Laskar Mahesa Jenar.

Selain laga uji coba cukup penting bagi performa tim jelang bergulirnya Liga 1 2020, rencana uji coba di Kendal juga akan dimanfaatkan PSIS untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kendal karena rencananya Stadion Kebondalem akan digunakan anak asuh Dragan Djukanovic untuk menggelar laga kandang di Liga 1 mendatang.

Alhamdulillah izin dari pihak Polres Kendal sudah turun dan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajarannya."

"Rencananya selain uji coba, laga tersebut juga akan menjadi ajang kulanuwun kami jelang Liga 1,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (6/2/2020).

“Kami di Liga 1 nanti kan berencana menggunakan Kendal untuk salah satu home base kami, maka dari sekarang kami akan mencoba kulanuwun dengan masyarakat melalui laga uji coba Persik vs PSIS ini,” imbuh Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi lantas menceritakan bahwa pihak manajemen PSIS juga telah menemui Bupati Kendal untuk izin menggunakan Stadion Kebondalem sebagai home base musim ini.

Saat ini Stadion Kebondalem, Kendal memang tengah dipoles manajemen PSIS supaya lolos dalam verifikasi yang dilakukan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.

Yoyok Sukawi menceritakan bahwa di Liga 1 2020 nanti Stadion Kebondalem akan digunakan PSIS untuk menggelar laga kandang yang jatuh di akhir pekan melawan tim tamu yang suporternya tidak berpotensi memenuhi stadion.