Liga Indonesia

Penuh Keringat, Pemandangan Latihan Pagi PSIS Jelang Kick-off Liga 1 2020

Selasa, 4 Februari 2020 15:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para pemain PSIS Semarang berlatih keras menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para pemain PSIS Semarang berlatih keras menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, terus mempersiapkan tim menjelang kick-off kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya digelar pada 29 Februari mendatang.

Dua aspek penting dalam sepak bola, yakni fisik dan taktik, terus diperhatikan Djukanovic sebelum bergulirnya kompetisi. Materi fisik diberikan saat memimpin latihan PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Selasa (4/2/20), pagi. 

Pelatih kerkebangsaan Montenegro ini memang sengaja memberikan porsi latihan fisik pagi tadi lantaran sesi sore nanti di Stadion Citarum akan diisi materi taktik.

“Latihan pagi ini menggenjot fisik pemain PSIS. Mereka lari selama 12 menit dalam tiga sesi dan kekuatan temponya 80 persen. Sore nanti di Stadion Citarum baru kami fokus ke taktik,” kata Dragan Djukanovic kepada awak media.

Dari pantauan redaksi berita olahraga INDOSPORT secara langsung di Lapangan Telo, para pemain PSIS Semarang memang tak melakukan game dalam sesi latihan Selasa pagi.

Fredyan Wahyu dkk. diperintahkan Djukanovic untuk lari memutari lebih dari separuh lapangan dan sesekali melakukan latihan operan dari sudut sempit.

Namun, dalam latihan fisik tadi sebanyak enam pemain berlatih secara terpisah karena alasan yang berbeda-beda. Bruno Silva, Wallace Costa, dan Finky Pasamba hanya melakukan latihan ringan jogging mengelilingi lapangan karena terlambat bergabung dengan tim. 

Ketiganya ditemani Hari Nur Yulianto yang kemarin sempat mengalami cedera ringan, sementara Fandi Eko Utomo dan Jandia Eka Putra mesti mendapat perawatan dari tim kesehatan PSIS Semarang di tepi lapangan karena mengalami sedikit masalah di kakinya.