Liga Indonesia

Liga 1 Segera Bergulir, Menpora Beri Wejangan Soal Jadwal yang Baik

Jumat, 7 Februari 2020 19:45 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menpora Zainul Amali membuka rakernas Siwo dan sempat menyinggung soal jadwal Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Menpora Zainul Amali membuka rakernas Siwo dan sempat menyinggung soal jadwal Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kick-off kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020 akan bergulir mulai 29 Februari mendatang. Sementara untuk Liga 2 berlangsung per 13 Maret.

Draft jadwal Liga 1 kabatnya sudah diterima seluruh peserta. Bicara soal jadwal, Menpora Zainudin Amali memberi wejangan untuk operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kompetisi musim ini kan pesertanya dari Aceh (Persiraja) sampai Papua (Persipura) jadi jadwal bisa dibuat sebijak mungkin. Tidak memberatkan semua pihak sehingga perjalanan liga bisa lebih menarik dan maksimal," kata Zainudin Amali kepada INDOSPORT di Banjarmasin, Jumat (7/2/20).

"Selain itu, konsitensi penyelenggaraan yang baik juga harus dijaga. Semua ini perlu agar kompetisi berjalan dengan baik," tambah dia.

Meski demikian, Zainudin Amali optimistis kompetisi berjalan semakin baik. Keberadaan Cucu Somantri sebagai Direktur Utama PT LIB menjadi sosok penting yang bisa semakin menyelaraskan kerja sama dengan PSSI dan pemerintah.

"Kan ada Pak Cucu Somantri di dalam operator liga. Jadi sinergitas antara PT LIB dengan PSSI bisa lebih maksimal, begitu pula dengan pemerintah," pungkasnya.

Dari draft jadwal, duel Persebaya Surabaya vs Persik Kediri menjadi laga pembuka. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung (GBT), 29 Februari mendatang.