Liga Italia

Lionel Messi Ingin Hengkang, Barcelona dan Inter Milan Sepakat Lakukan Barter?

Jumat, 7 Februari 2020 08:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Petrus Tomy
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tidak keberatan untuk melepas Lautaro Martinez yang jadi incaran Barcelona untuk gantikan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Tomy
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tidak keberatan untuk melepas Lautaro Martinez yang jadi incaran Barcelona untuk gantikan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, dikabarkan tidak keberatan untuk melepas striker mereka, Lautaro Martinez, yang dikabarkan terus menjadi incaran Barcelona untuk menggantikan Lionel Messi.

Belum lama ini, muncul kabar bahwa penyerang Barcelona yang bernama Lionel Messi, terlibat masalah dengan diretur olahraga klub tersebut sekaligus mantan rekan setimnya, Eric Abidal. Hal ini dimulai dari Abidal yang mengatakan bahwa pemain Blaugrana kurang bekerja keras.

Mendengar hal tersebut, Messi langsung menyerang balik dengan mengatakan bahwa petinggi Barcelona harus bisa mempertanggungjawabkan ucapan mereka. Situasi ini ternyata makin memanas dan memunculkan rumor bahwa pihak manajemen siap mendepak Messi.

Mendengar 'huru-hara' tentang kepergian bintang Argentina tersebut, Inter Milan dari Serie A Liga Italia langsung dirumorkan mengincarnya di bursa transfer musim panas 2020. Namun, raksasa Liga Inggris seperti Manchester City dan Manchester United ternyata juga punya niat yang sama.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, jika Messi benar-benar hengkang, klub Catalan itu tentu butuh mencari penggantinya. Oleh karena itu, mereka kembali mengejar striker Inter yang bernama Lautaro Martinez, sama seperti yang pernah mereka lakukan di musim dingin 2020.

Meski sebelumnya Nerazzurri menolak proposal dari Barcelona, tapi sekarang tampaknya pihak manajemen tidak terlalu mengkhawatirkan kepergian Martinez. Pasalnya, sampai detik ini belum ada kabar mengenai diskusi perpanjangan kontrak antaran sang pemain dengan pihak Inter.

Meski kontraknya masih akan sampai 2023, tapi banyak yang meyakini bahwa Nerazzurri sudah tidak memprioritaskannya lagi. Apalagi, pelatih mereka yang bernama Antonio Conte, mulai berencana untuk lebih sering memainkan Alexis Sanchez yang sudah pulih dari cedera.

Sanchez dikabarkan jadi starter untuk laga derbi lawan AC Milan. Mungkinkah akan terjadi barter pemain? Atau Inter Milan harus melakukan 'tukar tambah' untuk Lautaro Martinez dengan Lionel Messi?

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, yang pasti saat ini situasi Lionel Messi di Barcelona sedang tidak enak. Ditambah lagi dengan usianya yang sudah 32 tahun, bukan tidak mungkin dirinya menjajaki kemungkinan untuk hengkang dari Camp Nou dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Lautaro Martinez sendiri baru memperkuat Inter Milan sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 25 gol dan menyumbang lima assists dari total 62 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.