Liga Italia

Jelang Derbi Milan, Antonio Conte Bakal Turunkan Formasi Rasa 'Liga Inggris'

Jumat, 7 Februari 2020 07:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan bakal menurunkan semua rekrutan dari Liga Inggris untuk melawan AC Milan di Derby della Madonnina. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan bakal menurunkan semua rekrutan dari Liga Inggris untuk melawan AC Milan di Derby della Madonnina.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan bakal menurunkan semua rekrutan dari Liga Inggris untuk melawan AC Milan di Derby della Madonnina Serie A Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan memang akan menjamu AC Milan dalam pertandingan big match yang bertajuk Derby della Madonnina di Giuseppe Meazza pada Senin, 10 Februari 2020 pukul 02.45 WIB dini hari. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza di matchday ke-23 Serie A Liga Italia.

Saat ini, Nerazzurri masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 51 poin, hasil dari 15 kali menang, enam kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka gagal mempertahankan posisi puncak lantaran dalam tiga laga berturut-turut hanya mendapat hasil imbang.

Di sisi lain, Milan atau Rossoneri mulai mengalami peningkatan performa sejak masuknya Zlatan Ibrahimovic akhir tahun lalu. Bersama dengan Ante Rebic yang ternyata juga mulai bersinar, Milan berhasil meraih prestasi dengan belum pernah kalah di lima laga terakhir mereka dan sekarang, Rossoneri menempati posisi delapan.

Menghadapi tim yang perlahan-lahan kembali bangkit itu, pelatih Inter Milan yang bernama Antonio Conte tentu wajib mempersiapkan skuatnya dengan sebaik-baiknya. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Conte justru dikabarkan bakal memainkan 'hasil rampokannya' dari Liga Inggris.

Di lini tengah, ia akan memasang Victor Moses, Ashley Young, dan Christian Eriksen. Sebelumnya, ada kabar bahwa Eriksen tidak akan diturunkan lantaran masih kurang pengalaman di Nerazzurri. Namun, dirumorkan bahwa Conte tetap ingin menjadikannya starter, meskipun di tengah permainan, ia kemungkinan akan menggantikannya.

Di lini depan, Romelu Lukaku akan ditandemkan dengan Alexis Sanchez, bukan dengan Lautaro Martinez yang masih kena hukuman akibat kartu merah pekan sebelumnya.

Meskipun formasi 'Liga Inggris' tersebut baru sebatas rumor, tapi hal ini bisa saja terjadi saat Derby della Madoninna tersebut. Tentu, akan sangat menarik untuk dilihat bagaimana performa Nerazzurri yang sarat dengan para pemain dari salah satu liga sepak bola terbaik Eropa itu.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Coppa Italia dan Serie A Liga Italia, AC Milan hanya mampu menang satu kali, yaitu 1-0 di Coppa Italia. Sementara itu, Inter Milan sukses menang tiga kali, yaitu 1-0, 3-2, dan 2-0. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0.