Liga Italia

Conte Pilih Pemain Kurang Ajar Ini Ketimbang Eriksen untuk Derbi Milan, Kenapa?

Kamis, 6 Februari 2020 09:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images/Emilio Andreoli
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya lebih memilih untuk menurunkan pemain kurang ajar ini, Matias Vecino (kiri), ketimbang Christian Eriksen untuk derbi Milan. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya lebih memilih untuk menurunkan pemain kurang ajar ini, Matias Vecino (kiri), ketimbang Christian Eriksen untuk derbi Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya lebih memilih untuk menurunkan pemain yang pernah kurang ajar kepada dirinya, Matias Vecino, ketimbang Christian Eriksen untuk menghadapi AC Milan di laga derbi Serie A Liga Italia 2019-2020.

Inter Milan memang akan menjamu AC Milan dalam pertandingan 'big match' yang bertajuk Derby della Madonnina di Giuseppe Meazza pada Senin, 10 Februari 2020 pukul 02.45 WIB dini hari. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza di matchday ke-23 Serie A Liga Italia.

Saat ini, Inter atau Nerazzurri masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 51 poin, hasil dari 15 kali menang, enam kali imbang, dan satu kali kalah. Mereka gagal mempertahankan posisi di puncak lantaran dalam tiga laga berturut-turut hanya mendapat hasil imbang.

Di sisi lain, Milan atau Rossoneri mulai mengalami peningkatan performa sejak masuknya Zlatan Ibrahimovic akhir tahun lalu. Bersama dengan Ante Rebic yang ternyata juga mulai bersinar, Milan berhasil meraih prestasi dengan belum pernah kalah di lima laga terakhir mereka dan sekarang, Rossoneri menempati posisi delapan.

Menghadapi Milan, pelatih Inter yang bernama Antonio Conte tentu harus berhati-hati jika ingin terus menempel Juventus di puncak klasemen. Oleh karena itu, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, ia lebih memilih untuk menurunkan Matias Vecino ketimbang Christian Eriksen. Kenapa begitu?

Vecino memang pernah mangkir dari latihan yang membuat Conte murka dan tak mengajaknya bicara selama beberapa hari lamanya. Karena hal itu, pihak manajemen pun berniat untuk mendepaknya di bursa transfer musim dingin 2020. Akan tetapi, ternyata langkah tersebut gagal dan Vecino tetap di Giuseppe Meazza.

Meski pernah membuat sang pelatih kesal, tapi bagaimanapun Vecino telah memahami konsep permainan Conte di Nerazzurri. Di sisi lain, Christian Eriksen baru saja gabung Inter dari Tottenham Hotspur di Januari 2020. Sehingga, ia belum beradaptasi dengan gaya permainan klub barunya ini dan belum punya banyak pengalaman di Inter.

Itulah alasan utama Conte pada akhirnya mau kembali berbaik-baik dengan Vecino dan dikabarkan bakal menurunkannya untuk pertandingan Derby della Madonnina melawan rival sekota mereka. Selain Vecino, Diego Godin dan Antonio Candreva juga akan kembali turun.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Coppa Italia dan Serie A Liga Italia, AC Milan hanya mampu menang satu kali, yaitu 1-0 di Coppa Italia. Sementara itu, Inter Milan sukses menang tiga kali, yaitu 1-0, 3-2, dan 2-0. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0.