Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Sebut Tak Ada Tim Dominan di Grup B Piala Gubernur Jatim

Jumat, 7 Februari 2020 11:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan jika tidak ada tim dengan kekuatan dominan di Grup B Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan jika tidak ada tim dengan kekuatan dominan di Grup B Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengatakan jika tidak ada tim dengan kekuatan dominan di Grup B Piala Gubernur Jatim yang digelar di Stadion Kanjuruhan, mulai Selasa (11/02/2020) mendatang.

Penilaian itu tak lepas dari tujuan dari digulirkannya turnamen. Lantaran baru masa pra musim kompetisi, sehingga setiap tim masih belum bisa saling meraba kekuatan satu sama lain.

"Bagi Arema, tentu sangat bagus. Ini baru masa pra musim, untuk semakin mematangkan persiapan tim," sebut Charis.

Sehingga, semua tim yang ada di Grup B punya peluang yang sama besar. Termasuk bagi tim Singo Edan, yang tidak bisa digaransi tampil dominan meski menyandang status sebagai tuan rumah.

"Persija, kita tahu mereka mungkin menjadi tim Los Galacticos saat ini. Sabah juga tengah menjalani persiapan pra musim di Indonesia," ujar Asisten Mario Gomez tersebut.

Di Grup B, Arema FC memulai perjuangannya dengan menghadapi Sabah FA pada Selasa (11/02/2020). Satu tiket ke babak semifinal akan ditentukan Arema FC saat menjamu Persela Lamongan (13/02/2020) dan Persija Jakarta (15/02/2020) mendatang.

"Saya pikir, semua tim punya peluang yang sama. Tinggal kembali ke persiapan setiap tim nantinya," sambung dia.

Tak hanya Arema FC, Persela, Persija dan Sabah FA yang berlaga di Piala Gubernur Jatim tahun ini. Di Grup A, Madura United juga bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Bhayangkara FC.