Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund: Duel Papan Atas, Perebutkan Puncak

Jumat, 7 Februari 2020 21:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Bayer Leverkusen akan menjamu Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-21 yang akan berlangsung pada hari Minggu dini hari besok. Copyright: © INDOSPORT
Bayer Leverkusen akan menjamu Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-21 yang akan berlangsung pada hari Minggu dini hari besok.

INDOSPORT.COM – Bayer Leverkusen akan menjamu Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-21 yang akan berlangsung pada hari Minggu dini hari pukul 00.30 (9/2/20) di BayArena.

Sebagai tuan rumah, Leverkusen yang saat ini duduk di posisi ke-5 klasemen sementara Bundesliga Jerman akan berusaha meraih kemenangan. Mengingat mereka saat ini hanya terpaut 3 angka dari Bayern Munchen yang duduk di puncak klasemen.

Hanya kalah 2 kali dari lima laga terakhir di Bundesliga Jerman yang mereka mainkan, membuktikan jika skuat asuhan Peter Bosz bukan skuat yang banya sekadar menjadi penggembira di Bundesliga Jerman. Tetapi, mereka muncul sebagai salah satu tim yang pantas ditakuti.

Sementara itu Dortmund yang datang sebagai tim tamu sedang berada di jalur kemenangan mereka. Berhasil mengunci 3 kemenangan dari 5 laga terakhir yang mereka mainkan adalah buktinya.

Saat ini Dortmund berada di posisi ke-3 klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 39 poin. Terpaut 3 poin dari rival mereka, Munchen yang saat ini duduk sebagai pemuncak klasemen.

Dortmund diprediksi akan tampil ngotot guna memastikan diri mereka kembali ke dalam perburuan gelar Bundesliga Jerman. Kemenangan akan menjaga jarak mereka agar tetap dekat dengan Munchen.

Pertandingan yang akan diselenggarakan pada hari Minggu besok ini diprediksi akan berjalan ketat dan seru. Kedua tim akan sama-sama tampil menyerang dan bermain terbuka seperti biasanya.

Player to Watch:

Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Haaland berhasil tampil sempurna sejauh ini. Mencetak 7 gol dari 3 laga sejak kedatangannya di bursa transfer bulan Januari kemarin membuat dirinya langsung tampil menjadi salah satu penyerang berbahaya di Bundesliga Jerman musim ini.

Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

Salah satu bintang muda masa depan Jerman ini adalah motor serangan milik Leverkusen. Sejauh ini, Havertz telah mencetak 4 gol dari 17 penampilannya bersamna Leverkusen di Bundesliga Jerman.

Prakiraan Formasi:

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Hradecky; Weiser, Tah, S. Bender, Sinkgraven; Palacios, Demirbay; Bellarabi, Havertz, Diaby; Volland.

Pelatih: Peter Bosz.

Borussia Dortmund (3-4-3): Burki; Zagadou, Hummels, Akanji; Guerreiro, Can, Brandt, Hakimi; Hazard, Sancho; Haaland.

Pelatih: Lucien Favre.

5 Pertandingan Terakhir Bayer Leverkusen:

10/01/20 Bayer Leverkusen 3–2 St. Gallen

20/01/20 Paderborn 1–4 Bayer Leverkusen

27/01/20 Bayer Leverkusen 3–0 Fortuna Dusseldorf

01/02/20 Hoffenheim 2–1 Bayer Leverkusen

06/02/20 Bayer Leverkusen 2–1 Stuttgart

5 Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund:

11/01/20 Borussia Dortmund 0–2 Mainz 05

18/01/20 Augsburg 3–5 Borussia Dortmund

25/01/20 Borussia Dortmund 5–1 Köln

01/02/20 Borussia Dortmund 5–0 Union Berlin

05/02/20 Werder Bremen 3–2 Borussia Dortmund

Prediksi INDOSPORT:

Leverkusen: 30%

Imbang: 25%

Dortmund: 45%