Bola Internasional

Ada Haaland dan Sancho, Lini Depan Dortmund Dipastikan Kian Mengerikan

Selasa, 4 Februari 2020 16:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Guido Kirchner/picture alliance via Getty Images
Erling Braut Haaland adalah kepingan hilang yang akhirnya ditemukan dan berhasil melengkapi skuat muda enerjik Borussia Dortmund. Copyright: © Guido Kirchner/picture alliance via Getty Images
Erling Braut Haaland adalah kepingan hilang yang akhirnya ditemukan dan berhasil melengkapi skuat muda enerjik Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Erling Braut Haaland adalah kepingan hilang yang akhirnya ditemukan dan berhasil melengkapi skuat muda enerjik Borussia Dortmund.

Didatangkan ke Bundesliga Jerman dengan penuh kejutan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin lalu, dirinya langsung tampil moncer.

Mencetak hattrick pada debutnya meskipun dimainkan sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak brace pada dua laga selanjutnya berhasil membuat wonderkid asal Norwegia tersebut tampil sebagai sosok idola baru di Westfalenstadion.

Publik Westfalenstadion telah lama rindu sosok seperti halnya Haaland sejak mereka harus berpisah dengan Robert Lewandowski yang memilih untuk menyeberang ke Bayern Munchen.

Tujuh gol dari tiga laga yang dirinya mainkan adalah bukti bagaimana menakutkannya penyerang yang sempat menjadi incaran banyak klub top Eropa ini.

Selain Haaland, Dortmund juga layak bersyukur karena mereka memiliki Jadon Sancho yang digadang-gadang akan menjadi salah satu winger terbaik di masa depan. Sancho yang memiliki umur sepantaran Haaland adalah salah satu alasan kenapa lini depan Dortmund bisa tampil sangat eksplosif.

Kecepatannya menyisir sisi lapangan lalu menusuk ke dalam telah konsisten menjadi ancaman lini belakang lawan-lawan yang mereka hadapi.

“Saya dan Haaland bisa berkolaborasi dengan baik. Haaland menawarkan sesuatu yang berbeda untuk saya, begitu juga sebaliknya. Saya sangat bahagia dia bisa bergabung bersama saya di sini,” ucap Sancho dikutip dari Sports Illustrated.

Kombinasi keduanya berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Dortmund, atau sejak Haaland melakoni debut yang mengesankan ketika mereka melibas Augsburg dengan skor 5-3. Catatan yang akan membikin lawan-lawan mereka keder bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Jika semuanya lancar, tampaknya masa depan Dortmund akan sangat cerah dengan lini depan yang kian mengerikan. Hal yang menunjukkan jika mereka adalah salah satu klub dengan regenerasi terbaik di tanah Eropa.