Bursa Transfer

Borussia Dortmund Amankan Jasa Gelandang Juventus Emre Can?

Jumat, 31 Januari 2020 16:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Emre Can, gelandang tengah Juventus. Copyright: © GettyImages
Emre Can, gelandang tengah Juventus.

INDOSPORT.COM - Impian pemain asal Jerman, Emre Can untuk hengkang dari Juventus di bursa transfer musim dingin 2020 tampaknya akan segera terlaksana.

Santer terdengar Emre Can tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan salah satu tim yang berkompetisi di Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Emre Can akan menjadi pemain pinjaman Borussia Dortmund hingga akhir musim 2019-2020 dengan kewajiban membeli sekitar 30 juta euro atau kurang lebih sekitar 475,13 miliar rupiah di akhir masa pinjaman.

Dengan menjadi pemain pinjaman Borussia Dortmund, pemain berusia 26 tahun itu bisa mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Pasalnya semenjak bergabung dengan Juventus pada 18 lalu, Emre Can memang jarang mendapat kesempatan untuk tampil.

Di Serie A Italia musim ini saja, Emre Can hanya tampil sebanyak delapan kali bersama Juventus. Bahkan, dari delapan penampilan itu, Emre Can hanya dua kali menjadi starter dan tidak pernah bermain selama 90 menit.

Padahal pemain asal Jerman itu saat ini sangat membutuhkan menit bermain reguler di level klin agar mendapat tempat di tim nasional negaranya yang akan segera berkompetisi di Euro 2020.

Itu sebabnya, Emre Can mantap melangkah ke Borussia Dortmund untuk bermain di Bundesliga Jerman. Meski demikian, Borussia Dortmund belum memberikan pengumuman resmi mengenai kedatangan Emre Can sebagai pemain pinjaman mereka.