Liga Spanyol

Alvaro Morata Alasan Atletico Siap Bikin Hidup Real Madrid Susah

Jumat, 31 Januari 2020 14:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, akan menjadi tumpuan Los Rojiblancos untuk menumbangkan rival sekotanya, Real Madrid, pada laga derbi di pekan ke-22 LaLiga Spanyol 2019-2020, Sabtu (01/02/20) WIB.

Dalam pers rilis yang diterima tim INDOSPORT dari LaLiga Spanyol, Morata memiliki statistik mencengangkan saat menjalani laga derbi. Julukan 'spesialis derbi' pun tak pelak disematkan kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

Termasuk pada laga melawan Real Madrid, Alvaro Morata akan menjadi tumpuan Atletico pada laga nanti. Mengingat dalam kariernya, mantan pemain Los Blancos ini kerap mencetak gol saat melakoni laga derbi bersama klub-klub yang ia pernah bela.

Meski saat membela Real Madrid namanya dirinya tak pernah mencetak gol kala menghadapi Atletico, Morata tetap tajam di laga derbi lainnya saat berseragam Juventus dan Chelsea. 

Saat berseragam Juventus, Morata mampu mencetak dua gol saat derbi Turin, dan bahkan dirinya sempat mencetak dua gol kala Bianconeri berjumpa Real Madrid di Liga Champions 2014-2015.

Hal yang sama juga dilakukan Morata kala berseragam Chelsea. Dalam dua derbi London melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur, dirinya mampu berkontribusi masing-masing dengan satu gol.

Dengan catatan sementereng itu, Alvaro Morata diyakini akan menjadi tumpuan Atletico Madrid menjelang derbi melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Menarik dinantikan performa sang penyerang saat melawan mantan tim yang pernah dibelanya.