Liga Spanyol

Real Madrid Tersingkir dari Copa del Rey, Begini Pembelaan Zinedine Zidane

Jumat, 7 Februari 2020 15:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/realmadriden
Real Madrid resmi tersingkir dari babak perempatfinal Copa del Rey setelah mereka dipecundangi oleh Real Sociedad dengan pertandingan yang berkahir 4-3. Copyright: © twitter.com/realmadriden
Real Madrid resmi tersingkir dari babak perempatfinal Copa del Rey setelah mereka dipecundangi oleh Real Sociedad dengan pertandingan yang berkahir 4-3.

INDOSPORT.COM – Real Madrid tersingkir dari babak perempatfinal Copa del Rey setelah mereka dipecundangi oleh Real Sociedad dengan pertandingan yang berakhir 3-4.

Hasil tersebut membuat kans Zinedine Zidane mencetak treble winners di musim 2019/20 ini telah tertutup. Praktis, Madrid hanya menyisakan LaLiga Spanyol dan Liga Champions sebagai 2 kompetisi bergengsi yang masih bisa mereka menangkan.

Kekalahan tersebut membuat banyak pihak merasa jika Zidane melakukan beberapa kesalahan di dalam pertandingan itu. Tetapi, Zidane menegaskan jika dirinya sama sekali tidak melakukan satu kesalahan pun dalam laga tersebut.

“Saya tidak merasa melakukan suatu kesalahan. Skuat pilihan saya juga telah sesuai dan saya yakin mereka bisa mengalahkan Real Sociedad. Tetapi, kenyataan berkata sebaliknya,” ujar Zidane dikutip dari Marca.

Maestro taktik asal Prancis tersebut menambahkan jika dirinya memilih tim yang mampu membawa Madrid meraih kemenangan dan melangkah ke babak semi-final Copa del Rey.

Namun kenyataannya, tim yang dibawa olehnya tidak mampu menghadapi eksplotifitas pasukan muda Sociedad. Madrid sukses menjadi bulan-bulanan di kandang mereka sendiri.

Kekalahan ini juga menambah panjang catatan rekor buruk Zinedine Zidane di Copa del Rey. Dirinya hanya tak mampu mempersembahkan 1 trofi Copa del Rey sepanjang karier kepelatihannya di Real Madrid.