Liga Spanyol

Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey, Messi 'Resmi' ke Man City

Jumat, 7 Februari 2020 10:10 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© @FCBarcelona
Barcelona harus tersingkir dari ajang Copa del Rey dan masa depan Lionel Messi di Camp Nou semakin berada di ujung tanduk. Copyright: © @FCBarcelona
Barcelona harus tersingkir dari ajang Copa del Rey dan masa depan Lionel Messi di Camp Nou semakin berada di ujung tanduk.

INDOSPORT.COM – Barcelona harus tersingkir dari ajang Copa del Rey dan masa depan Lionel Messi di Camp Nou semakin berada di ujung tanduk.

Blaugrana harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao setelah Sergio Busquets mencetak gol bunuh diri pada menit ke-90+3 yang menjadi gol satu-satunya pada pertandingan tersebut.

Masa depan megabintang Argentina tersebut mulai diragukan oleh banyak pihak ketika dirinya terlibat perseteruan dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal. Masa depannya semakin tidak menentu setelah dirinya gagal membawa klub asal Catalan tersebut melangkah ke semi-final Copa del Rey musim 2019/20 ini.

Dikabarkan Messi memiliki klausa yang memperbolehkan dirinya untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Sementara itu, Kontraknya di Barca akan berakhir pada tahun 2021 besok.

Dilansir dari givemesport, hal tersebut tentu saja membuat beberapa klub top Eropa mulai merapatkan barisan untuk mendapatkan pemain terbaik di dunia tersebut. Pasalnya, kesempatan untuk bisa mendatangkan Messi kemungkinan hanya akan datang sekali seumur hifup.

Beberapa klub yang dikabarkan tertarik dan memiliki kans untuk bisa mendapatkan bocah ajaib tersebut adalah Manchester City, PSG, Inter Milan, Bayern Munchen, Manchester United, Juventus, Liverpool, dan Real Madrid.

Dari kedelapan klub tersebut, City berhasil keluar di urutan ke depan sebagai klub yang memiliki kans besar mendapatkan Messi. Selain faktor uang yang selalu tidak jadi persoalan, pelatih City saat ini, Guardiola, mungkin akan menjadi salah satu alasan terbesar yang membuat Messi mau merapat ke Etihad.

1