Liga Indonesia

Satu Kaki Irfan Bachdim Telah di PSS Sleman, Besok Akan Diresmikan?

Jumat, 7 Februari 2020 13:54 WIB
Penulis: Prabowo, Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman/INDOSPORT
satu kaki Irfan Bachdim telah berlabuh di PSS Sleman usai kepindahannya dari Bali United dipastikan resmi oleh petinggi Super Elja Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
satu kaki Irfan Bachdim telah berlabuh di PSS Sleman usai kepindahannya dari Bali United dipastikan resmi oleh petinggi Super Elja

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Bali United, Irfan Bachdim, dilaporkan sepakat bergabung dengan PSS Sleman dan akan merampungkan kepindahannya dalam waktu dekat.

Seperti yang dilaporkan akun Twitter Indostransfer, penyerang berusia 31 tahun ini dipastikan akan berseragam Elang Jawa pada Liga 1 2020 mendatang. Kepastian ini juga diamini oleh petinggi PSS Sleman sendiri.

Salah satu sumber INDOSPORT memastikan bahwa Irfan Bachdim telah sepakat bergabung PSS Sleman. Disebutkan mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut akan datang Sabtu (08/02/19) dan bergabung dengan skuat pada Senin (10/02/20).

"Sudah resmi (Irfan Bachdim dengan PSS Sleman). Kemarin sepakat kedua belah pihak. Rencananya besok (Sabtu, 8 Februari 2020) sudah di Sleman dan Senin ikut latihan (bersama tim)," ujar sumber yang enggan namanya dipublikasikan.

Kepastian kepindahan Bachdim ke PSS Sleman sejatinya bukan hal mengejutkan. Pasalnya pemain yang pernah membela FC Utrecht ini memang santer dirumorkan akan berlabuh ke tim berjuluk Super Elja tersebut.

Pembelian Bachdim dirasa tepat oleh berbagai kalangan. Selain Yevhen Bokhasvili, PSS Sleman tak punya penyerang murni. Dengan tipikalnya sebagai pemain versatile, Super Elja dipastikan akan memiliki kedalaman skuat yang mumpuni.

Apalagi jika menilik rekam jejak Irfan Bachdim. Jam terbangnya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tak perlu diragukan lagi. Terlebih sebelumnya dirinya membela Bali United selama tiga musim dengan total penampilan sebanyak 78 kali.