Bursa Transfer

Segera Berakhir, Arema FC Akan Dapatkan Bek Baru dari Persib Bandung?

Jumat, 7 Februari 2020 10:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Fafa Muhammad Zuhud akan segera mengakhiri statusnya sebagai pemain trial di Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Fafa Muhammad Zuhud akan segera mengakhiri statusnya sebagai pemain trial di Arema FC.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung B, Fafa Muhammad Zuhud akan segera mengakhiri statusnya sebagai pemain trial di Arema FC, setelah mendapatkan penilaian dari tim pelatih atas performanya selama satu pekan terakhir.

Sinyal itu dikuatkan Charis Yulianto, setelah menyusun evaluasi atas performa sang pemain. Fafa sendiri mulai mengikuti masa trial sebagai pelengkap slot pemain U-23 di tim Singo Edan, sejak (26/01/2020) yang lalu.

Setelah hampir dua pekan berjalan, defender orbitan Persib Bandung itu pun bisa bernafas lega. Statusnya akan semakin jelas dalam beberapa hari ke depan, salah satunya menjadi bagian Arema FC di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Fafa kami keep (tahan) dulu. Dia akan dipertimbangkan Coach Mario Gomez (untuk dikontrak)," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto.

Charis tampak melihat potensi yang dimiliki Fafa Muhammad Zuhud. Baru berusia 20 tahun, namun penampilannya sudah cukup tenang sebagai penggalang lini pertahanan Arema FC, saat turun dalam uji coba kontra PON Jatim, Rabu (05/02/2020) lalu.

"Dia punya kemampuan bagus saat satu lawan satu. Fighting spirit dia juga mungkin bisa lebih strong dari pemain lain," terang bek legendaris Arema di era Liga Indonesia tersebut.

Fafa sendiri merupakan salah satu pemain Charis saat menukangi Bhayangkara FC U-29 di tahun 2017 silam. Bakatnya lalu semakin terasah di kompetisi Liga 2, saat memperkuat Persib Bandung B tahun lalu.