Liga Indonesia

Pemain Seleksi PSIM Belum Sesuai Ekspektasi, Ini Langkah Seto Nurdiyantoro

Jumat, 7 Februari 2020 21:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Copyright: © pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih klub Liga 2, PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Hampir sepekan PSIM Yogyakarta menggelar latihan dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2020. Pelatih kepala Seto Nurdiyantoro juga sudah memimpin training setelah sempat absen di tiga hari pertama.

Namun, Seto Nurdiyantoro nampaknya harus berfikir keras untuk mencari pemain yang dinilai layak. Sebab, mayoritas para pesepak bola yang mengadu nasib di tim Laskar Mataram belum sesuai ekspektasinya.

"Ya masih banyak yang belum sesuai dengan yang saya inginkan. Mungkin dari 20-an yang ikut, baru sekitar enam sampai tujuh pemain yang saya rasa layak," kata Seto kepada INDOSPORT, Jumat (07/02/20).

"Ada banyak yang kami nilai, termasuk berdiskusi dengan tim pelatih. Paling banyak ya soal performa mereka yang tidak sesuai yang kami harapkan," tambah dia.

Padahal, Seto awalnya ingin pekan ini skuat lengkap sudah terbentuk. Untuk itu, pelatih berusia 45 tahun tersebut bakal memaksimalkan waktu yang ada untuk sesegera mungkin melengkapi.

"Dengan kondisi seperti ini, ya kita sambil jalan saja, serta melihat pemain trial. Harapan saya secepatnya atau setidaknya pekan depan sudah ada 21 pemain," ujar juru taktik PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro.

Beberapa pemain eks Liga 1 sejatinya terlihat mengikuti seleksi di klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Sebut saja eks gelandang Persela Lamongan, Ahmad Subagja Basith dan mantan bomber Bali United, Azka Fauzi.