Liga Indonesia

Yanto Basna Pastikan Tidak Bisa Ikut TC Timnas Indonesia

Jumat, 7 Februari 2020 21:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya harus mencari satu sosok pemain pengganti yang harus ia panggil di pemusatan latihan Timnas Senior. Hal itu karena sang pemain belakang Yanto Basna dipastikan tidak dapat hadir dalam pemusatan latihan kali ini.

Shin Tae-yong memang sudah memanggil 34 pemain untuk TC perdana. 34 pemain itu akan mengikuti pemusatan latihan pada 9-16 Februari di Jakarta.

Namun dari 34 pemain yang dipanggil, satu pemain dipastikan tidak dapat bergabung yakni bek asal tim Thailand, PT Prachuap FC, Yanto Basna.

"Ya pertama saya senang bisa dikasih kepercayaan lagi oleh pelatih baru untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tapi saya tidak bisa datang di TC kali ini," ucap Yanto Basna.

Yanto menjabarkan alasan dirinya tidak bisa hadir karena klubnya tidak melepas dirinya untuk bergabung.

"Klub saya memang tidak melepas saya apalagi ini bukan agenda FIFA. Intinya saya sudah fix tidak bisa gabung," jelas ia.

Meski tidak bisa bergabung, Yanto sudah melakukan komunikasi dengan PSSI. Sebab memang faktor klubnya lah yang membuat ia tidak bisa bergabung.

"Sudah saya komunikasikan dengan PSSI dua hari lalu kalau saya tidak bisa gabung.  karena memang klub saya tidak melepas. Liga di sini juga sudah mau mulai yakni tanggal 15 Febuari," tutup Yanto Basna.