Bola Internasional

Dihantui Virus Corona, Liga Primer Thailand Tetap Bergulir Sesuai Jadwal

Kamis, 6 Februari 2020 14:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Thailand sepertinya tidak mempedulikan adanya virus Corona yang telah menyerang beberapa wilayah di Asia.

Hingga Kamis (06/02/20), virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, China, telah menyebar ke Thailand dengan total 25 pasien.

Dilansir dari Live Sport Asia, Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengonfirmasi bahwa pihaknya tetap akan menjalankan Liga Primer Thailand sesuai jadwal yang diatur.

Kompetisi sepak bola Liga Primer Thailand 2020 sendiri akan dimulai pada 14 Februari mendatang. Di kompetisi sepak Negeri Gajah Putih tersebut, tercatat hanya Rudolof Yanto Basna satu-satunya orang Indonesia yang bermain di sana.

Bek andalan Timnas Indonesia itu akan bermain di Liga Primer Thailand bersama klub barunya yang bernama PT Prachuap.

Sementara itu, negara Asia Tenggara lainnya seperti Vietnam mengonfirmasi bahwa kompetisi akan ditunda hingga akhir Februari 2020 karena kasus virus Corona.

Di Vietnam, jumlah pasien yang terinfeksi Corona lebih sedikit dari Thailand yakni berjumlah 10 orang hingga Kamis (06/01/20).

Kita berdoa saja semoga Indonesia tetap terbebas dari virus mematikan tersebut dan tidak menganggu kompetisi Liga 1 2020 dan olahraga-olahraga lainnya.