Bola Internasional

Bukan ke Liverpool, Eks Arsenal 'Ajak' Mbappe Pindah ke Real Madrid

Sabtu, 8 Februari 2020 10:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, secara tidak langsung mengajak bintang sepak bola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, untuk merapat ke LaLiga Spanyol. Copyright: © GettyImages
Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, secara tidak langsung mengajak bintang sepak bola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, untuk merapat ke LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, secara tidak langsung mengajak bintang sepak bola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, untuk merapat ke LaLiga Spanyol, dimana ini merupakan berkah bagi Real Madrid.

Beberapa waktu yang lalu, Kylian Mbappe terlihat adu mulut dengan pelatihnya, Thomas Tuchel, saat dirinya digantikan oleh Mauro Icardi di laga Ligue 1 Prancis antara Paris Saint-Germain melawan Montpellier. Mbappe terlihat sangat kecewa akan keputusan dari sang pelatih.

Setelah kejadian itu, rumor-rumor bermunculan yang mengabarkan bahwa pemain asal prancis itu bakal meninggalkan Parc des Princes dalam waktu dekat karena sudah tak betah di PSG. Rumor yang pertama kali mencuat adalah bahwa dirinya ingin pindah ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Di sisi lain, Madrid atau Los Blancos pun juga dikabarkan telah menyiapkan dana triliunan rupiah untuk memuluskan langkah dalam merekrut Mbappe di bursa transfer musim panas 2020. Meski demikian, langkah mereka juga mendapat saingan dari Liverpool yang punya niat serupa.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Madrid sepertinya memiliki posisi yang lebih unggul. Pasalnya, mantan pelatih Arsenal yang bernama Unai Emery, secara tidak langsung ingin melihat Mbappe merapat ke Liga Spanyol. Meski ia tak mengatakan klubnya, tapi ada kemungkinan yang ia maksud adalah Real Madrid.

"Saya akan senang jika melihat Kylian bermain di LaLiga Spanyol. Dia akan menjadi pemain terhebat di dunia dan saya pikir, dia bisa melakukan hal itu. Jika dia bergabung ke klub top Spanyol, dia akan mendapatkan status tersebut," ujar Emery.

Dari ucapan mantan pelatih Arsenal itu, bisa disimpulkan bahwa ia ingin melihat Mbappe berseragam Los Blancos. Karena, saat ini tidak ada klub top Spanyol lainnya selain Madrid yang menaruh minat kepada bintang PSG tersebut. Jika sang pemain mengetahui hal ini, tentu ia semakin mantap untuk pindah ke LaLiga Spanyol.

Meski demikian, dirinya sendiri belum pernah secara resmi mengungkapkan keinginannya untuk gabung Madrid. Hanya saja, Mbappe pernah me-like salah satu unggahan foto Instagram milik Karim Benzema saat ia mencetak gol tunggal dalam pertandingan derbi melawan Atletico Madrid.

Dengan hal ini, banyak yang percaya bahwa rumor yang selama ini beredar tentangnya memang benar.

Kylian Mbappe sudah memperkuat Paris Saint-Germain sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia sudah mencetak 82 gol dan menyumbang 45 assists dari total 113 pertandingan yang ia ikuti di semua kompetisi.