Bola Internasional

PSG Menang 5-0, Ini Detik-detik Mbappe Kecewa dan 'Ngamuk' ke Pelatih

Minggu, 2 Februari 2020 09:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Kylian Mbappe menunjukkan gelagat kurang menyenangkan saat laga Ligue 1 Prancis PSG vs Montpellier, Sabtu (01/02/20). FRANCK FIFE/AFP/Getty Images. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Kylian Mbappe menunjukkan gelagat kurang menyenangkan saat laga Ligue 1 Prancis PSG vs Montpellier, Sabtu (01/02/20). FRANCK FIFE/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, terlihat sangat kecewa kepada pelatihnya, Thomas Tuchel, setelah ia digantikan oleh Mauro Icardi di laga Ligue 1 Prancis 2019-2020 melawan Montpellier FC.

Pada pekan ke-22 Ligue 1 Prancis, PSG menjamu Montpellier di Parc des Princes. Di laga yang berlangsung pada Sabtu (01/02/20) tersebut, PSG menang telak 5-0 atas tim tamu dan Mbappe sendiri menyumbang gol pada menit ke-57.

Meski menang besar, Mbappe justru terlihat sangat kecewa ketika sang pelatih, Thomas Tuchel, menarik mundur dirinya, yang kemudian diganti Mauro Icardi pada menit ke-68. Hal ini terlihat dari unggahan akun Twitter Actu Football.

Dalam unggahan video berdurasi 30 detik tersebut, tampak Mbappe tak mau mendengarkan perkataan sang pelatih dan memalingkan wajah. Selain itu, ia tampak terburu-buru keluar lapangan. Setelah duduk, wajah sang pemain pun terlihat mencoba menahan emosi.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya Mbappe bersikap serupa. Melansir dari laman portal berita olahraga Give Me Sport, pada Desember lalu, ia juga menunjukkan reaksi yang sama ketika digantikan. Bahkan, saat itu Mbappe sama sekali tidak merespons perkataan sang pelatih.

Banyak pemain yang memang tidak senang ketika pelatih menarik mereka mundur, padahal dari awal, mereka ingin memberikan yang terbaik bagi klub. Beberapa waktu lalu, Cristiano Ronaldo juga pernah terlihat berseteru dengan Maurizio Sarri karena hal yang sama.

Sementara itu, reaksi Mbappe yang seperti ini memunculkan dugaan bahwa ia sudah mulai tidak betah di klub Ligue 1 Prancis tersebut. Selama ini, ia memang beberapa kali dirumorkan bakal pindah ke Liverpool. Real Madrid dari Liga Spanyol sendiri juga pernah dirumorkan tertarik merekrutnya.

Terlepas dari hal tersebut, PSG berhasil memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola Ligue 1 Prancis dengan torehan 55 poin, hasil dari 18 kali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka unggul 13 poin dari Marseille di posisi dua.