Bola Internasional

Bantai Eks Jawara Ligue 1 Prancis, PSG Kian Nyaman di Puncak Klasemen

Minggu, 2 Februari 2020 01:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jean Catuffe/Getty Images
Pablo Sarabia merayakan golnya dalam laga Paris Saint-Germain vs Montpellier Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Pablo Sarabia merayakan golnya dalam laga Paris Saint-Germain vs Montpellier

INDOSPORT.COM ­– Paris Saint-Germain (PSG) menjamu mantan jawara Ligue 1 Prancis, Montpellier, pada Sabtu (01/02/2020) pukul 23.30 WIB. Berikut hasil pertandingan kedua tim.

Bermain di Parc des Princes, pelatih Thomas Tuchel langsung menurunkan skuat terbaiknya. Hasilnya adalah PSG mampu membantai jawara Ligue 1 Prancis musim 2011/2012 itu dengan skor telak 5-0.

Gol pertama dicetak oleh Pablo Sarabia pada menit kedelapan. Kedudukan 1-0 berjalan cukup lama. Bahkan hingga Montpellier kehilangan kipernya, Dimitry Bertaud karena kartu merah pada menit ke-17, PSG belum mampu menambah kedudukan.

Hingga akhirnya Angel Di Maria mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-41, yang mana ditambah lagi dengan gol bunuh diri dari Daniel Congre. 3-0 PSG unggul di babak pertama.

Pada babak kedua, PSG kian menggila. Kylian Mbappe sukses mengubah umpan dari Neymar menjadi gol pada menit ke-57.

Layvin Kurzawa turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol pada menit ke-65. PSG pun menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Berkat kemenangan ini, PSG kian nyaman di puncak klasemen dengan raihan 55 poin dari 22 laga yang telah mereka lakoni. Pesaing terdekat, Marseille, kini mengoleksi 42 poin dari 21 laga yang telah dilakoni.