Bola Internasional

Punya Impian ke Real Madrid, Mbappe Justru Bisa ke Liverpool Asalkan...

Jumat, 24 Januari 2020 10:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© This Is Anfield
Kylian Mbappe bisa saja pindah dari klub Ligue 1 Prancis, PSG, ke Liverpool ketimbang Real Madrid. Copyright: © This Is Anfield
Kylian Mbappe bisa saja pindah dari klub Ligue 1 Prancis, PSG, ke Liverpool ketimbang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe, wonderkid raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), memiliki impian gabung Real Madrid. Meski demikian, bukan tidak mungkin ia berpaling ke Liverpool.

Julien Laurens selaku pakar ahli sepak bola asal Prancis menyebut Liverpool mampu ungguli Real Madrid dalam upaya mendatangkan striker muda berbakat Les Parisiens tersebut.

Tentunya untuk bisa merekrut Mbappe, Laurens berharap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, rela merogoh kocek lebih. Dana itu bukan hanya untuk melepas klausal kontrak, melainkan juga gaji yang nantinya diterima striker PSG itu.

"Sangat sederhana jika Liverpool bisa menyediakan 300 atau 350 juta euro (Rp4,5 atau Rp5,2 triliun) beserta bonus, PSG pastinya akan rela melepas Mbappe. Selain itu, setidaknya The Reds perlu mengabulkan permintaan gaji, niscaya Mbappe tidak jadi gabung ke tim impiannya, Real Madrid," ujar Laurens dilansir Daily Star.

"Usianya masih 21 tahun dia bisa bermain bersama Real Madrid suatu waktu, tapi faktanya dia bisa merumput di Liga Inggris dan Liverpool bisa menjadi pilihan utama. Secara tim itu sedang berusaha merekrut pemain hebat dunia demi proyek Jurgen Klopp," imbuhnya.

Alasan utama Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid demi merekrut Mbappe tidak lepas dari performa gemilang mereka sepanjang musim ini. The Reds tidak hanya mampu menyabet trofi seperti Piala Dunia Antarklub, melainkan juga kian dekat memutus kutukan gelar Liga Inggris.

Mbappe tentu akan berpikir dua kali jika dirinya ingin bergabung ke Real Madrid tanpa melihat sisi lain dari Liverpool. Berdasarkan suatu wawancara, striker muda PSG ini memang sempat tertarik untuk merumput ke Anfield.

Kylian Mbappe sendiri memang sudah menjadi incaran banyak klub besar khususnya Real Madrid. Alasannya sendiri sederhana, pemain asal Kota Mode ini memilki kemampuan sepak bola unggul dan statisik apik hingga mampu meraih banyak penghargaan individu bergengsi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%