Liga Inggris

Dikaitkan dengan Lionel Messi, Ini Respons Mengejutkan Guardiola

Sabtu, 8 Februari 2020 17:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/fcbarcelona
Pep Guardiola membantah kabar segera merapatnya Lionel Messi ke Manchester City terkait krisis internal yang terjadi di Barcelona. Copyright: © twitter.com/fcbarcelona
Pep Guardiola membantah kabar segera merapatnya Lionel Messi ke Manchester City terkait krisis internal yang terjadi di Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola membantah kabar segera merapatnya Lionel Messi ke Manchester City terkait krisis internal yang terjadi di Barcelona.

Maestro taktik asal Spanyol tersebut menyatakan jika Messi tidak akan hijrah ke Liga Inggris dan akan mengakhiri karirnya di LaLiga Spanyol bersama Barcelona.

Messi santer dirumorkan akan cabut dari Barcelona terkait konfliknya dengan Eric Abidal beberapa waktu lalu. Beberapa klub top Eropa dikabarkan siap menampung dirinya jika dia benar-benar memutuskan untuk hengkang dari Blaugrana.

Sebelumnya, City adalah salah satu kandidat klub terkuat untuk bisa mendatangkan Messi. Adanya Guardiola dan sumber dana tak terbatas adalah 2 alasan kenapa The Citizens menjadi kandidiat klub terkuat dalam daftar perburuan legenda Barcelona tersebut.

Isu reuni dengan pelatih yang mampu membuatnya menikmati masa jaya dan kesempatan untuk bisa mendatangkan Messi ke Liga Inggris walaupun dalam usia yang sudah tidak lagi muda juga menjadi salah satu faktor kedatangannya akan sangat ditunggu oleh banyak pihak.

Tetapi, alih-alih menyepakati isu yang berkembang dengan penawaran resmi, Guardiola malah mengeluarkan statemen yang menyatakan jika Messi diharapkan akan mengakhiri karir sepakbolanya di Camp Nou,

“Dia adalah pemain Barcelona. Saya berharap dia akan tetap berada di sana dan bisa mengakhiri karir sensasionalnya di Camp Nou, bukan di tempat lain,” ujar Guardiola dikutip dari Evening Standard.

Ke mana Messi akan berlabuh? Jika konflik ini masih berlanjut dan ternyata berlarut-larut, maka kemungkinan besar pemain berusia 32 tahun tersebut akan mengaktifkan klausa kontraknya yang akan membuat dirinya bisa meninggalkan Barcelona dan pindah ke klub yang ingin ditujunya di bursa transfer musim panas mendatang.

1