Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Cadangan, Lechia Gdansk Gagal Menang

Sabtu, 8 Februari 2020 05:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@LechiaGdanskSA
Selebrasi para pemain Lechia Gdansk. Copyright: © Twitter.com/@LechiaGdanskSA
Selebrasi para pemain Lechia Gdansk.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan kurang memuaskan dialami oleh Lechia Gdansk saat melawat ke markas WKS Slask Wroclaw, di Stadion Miejski dalam laga lanjutan Liga Polandia pekan ke-21, Sabtu (08/02/20) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Lechia Gdansk hanya bisa bermain imbang 2-2. Padahal, tim tamu sempat unggul lebih dahulu di babak pertama melalui dua gol Flavio Paixao menit ke-6 dan menit ke-45.

Lechia Gdansk mampu mempertahankan keunggulan hingga memasuki menit ke-70. Sayang, keperawanan gawang Dusan Kuciak harus tercoreng, lantaran WKS Slask Wroclaw dapat hadiah penalti.

Krzysztof Maczynski yang maju sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor mengecil jadi 1-2. Tak ingin kecolongan lagi, Lechia Gdansk tampak bermain lebih hati-hati.

Hal itu bisa dilihat dari presentase penguasaan bola. WKS Slask Wroclaw mendominasi dengan 61 persen dan menciptakan 9 tendangan ke arah gawang, 4 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Lechia Gdansk, meski tak bisa menguasai ball possession dan tampil cendrung bertahan , sesekali mampu menebar ancaman. Buktinya, mereka bisa melepaskan sembilan tembakan, tapi hanya dua yang tepat sasaran.

Di saat tiga poin sudah di depan mata tim Lechia Gdansk, petaka terjadi. Pada menit ke-90 injury time, mereka kebobolan oleh Michal Chrapek, dan menjadikan skor akhir 2-2.

Dalam laga tersebut, terdapat juga pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri di tim cadangan. Sayang, pemuda asli Medan itu tak bisa tampil, karena pelatih Piotr Stokowiec hanya melakukan satu kali pergantian.

Hal itu membuat Egy Maulana Vikri, tak bisa menambah jam terbangnya. Musim ini, ia baru tampil satu kali di Liga Polandia.

Sementara itu, untuk hasil imbang ini Lechia Gdansk gagal memangkas jarak. Mereka tertahan di posisi ke-6, dengan 31 poin, dan WKS Slask Waroclaw berada di urutan ke-3 dengan 35 poin.