Liga Indonesia

Jelang Persik vs PSIS, Dragan Fokus Soroti Fisik Pemain

Sabtu, 8 Februari 2020 14:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang Dragan Djukanovic ingin melihat hasil latihan timnya saat beruji coba melawan Persik Kendal. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang Dragan Djukanovic ingin melihat hasil latihan timnya saat beruji coba melawan Persik Kendal.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 PSIS Semarang Dragan Djukanovic ingin melihat hasil latihan timnya saat beruji coba melawan Persik Kendal dalam laga uji coba di Stadion Kebondalem, Kendal, Minggu (9/2/2020) sore.

Sepekan lebih menangani Laskar Mahesa Jenar, pria asal Montenegro ini memang fokus pada kondisi fisik pemainnya usai libur yang cukup panjang.

Dengan kondisi tersebut, Dragan ingin melihat hasil latihan fisik yang ia lakukan dalam sebuah pertandingan uji coba.

"Uji coba besok cukup bagus, namun saya menganggapnya sebagai sebuah latihan saja yang cukup bermanfaat. Saya tidak akan terlalu peduli dengan hasil," tutur Dragan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT usai memimpin para pemainnya latihan di Lapangan Telo, Sabtu (8/2/2020) pagi.

"Saya hanya akan fokus pada tiga hal yakni good running, good fighting, dan teamwork. Yang penting pemain besok kerja keras dan menunjukkan hasil latihannya selama ini," imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Sehari sebelum uji coba, Dragan memang mematangkan persiapan timnya dalam sebuah latihan di Lapangan Telo.

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini memilih tidak mencoba Stadion Kebondalem karena latihan di Lapangan Telo sudah cukup untuk ia dan tim pelatih mempersiapkan tim.

Dragan akan berusaha memaksimalkan skuat yang ada dengan berjanji akan memainkan hampir semua pemain PSIS dalam laga uji coba melawan Persik.

Setelah uji coba melawan Persik, Dragan baru mau berbicara soal teknik dan taktik timnya dalam sebuah pertandingan.

Sayangnya dalam laga uji coba jelang Liga 1 2020 tersebut, PSIS tidak akan bermain secara full team karena Jonathan Cantillana baru tiba di Semarang pada Sabtu pagi dan Septian David Maulana masih melaksanakan ibadah umroh di Arab Saudi.