Liga Indonesia

Persiraja Pulangkan 2 Pemain Trial Asia Jelang Liga 1 2020

Sabtu, 8 Februari 2020 18:18 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persiraja
2 pemain asing asal Asia batal memperkuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020 lantaran tidak lolos trial. Copyright: © Media Persiraja
2 pemain asing asal Asia batal memperkuat Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020 lantaran tidak lolos trial.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh terus mempersiapkan diri mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 2020, yang segera bergulir beberapa pekan lagi. Salah satunya terkait amunisi pemain.

Klub promosi Liga 1 ini telah mengikat 3 pemain asing mereka. Namun mereka masih belum menetapkan pemain asing slot Asia. Kini kabar terbaru, pemain Asia asal Jepang yang trial bersama Persiraja, Reo Nakamura, telah dipulangkan.

"Setelah dipantau selama latihan beberapa hari terakhir, dia (Reo) tidak masuk dalam skema permainan Persiraja. Artinya, pemain tersebut tidak diperpanjang lagi masa trialnya," kata Pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo, Sabtu (8/2/2020).

Tidak hanya Reo sendiri, pemain Asia asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko, yang juga menjalani trial bersama Persiraja, juga dipulangkan tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

© Media Persiraja
Pemain asal Jepang, Reo Nakamura. Copyright: Media PersirajaPemain asal Jepang, Reo Nakamura batal memperkuat Persiraja Banda Aceh jelang Liga 1 2020.

“Setelah saya diskusi bersama tim pelatih, masalah taktik kita kurang pas dengan Nakamura. Sementara Pavel juga sudah kita pulangkan sebelumnya karena cedera,” lanjut Hendri.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan segera mencari pengganti dua pemain Asia trial tersebut yang nantinya diproyeksikan untuk mengisi satu slot pemain asing asal Asia.

"Ada beberapa calon baru untuk slot Asia. Sekarang lagi dipelajari sama tim dan akan segera dipanggil ke Banda Aceh," tutup pelatih berlisensi A AFC itu.

Sebagaimana diketahui, Persiraja sudah mengikat 3 pemain asing mereka yakni Bruno Dybal (Brasil), Adam Mitter (Inggris) dan eks striker Semen Padang Liga 1 2019 lalu, Vanderlei Francisco (Brasil).