Liga Indonesia

3 Pemain Persik Bisa Jadi Momok Buruk Persebaya di Piala Gubernur Jatim

Minggu, 9 Februari 2020 20:44 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT.COM
Sedikitnya ada 3 pemain Persik Kediri yang kemungkinan bisa jadi momok buruk untuk Persebaya di ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © INDOSPORT.COM
Sedikitnya ada 3 pemain Persik Kediri yang kemungkinan bisa jadi momok buruk untuk Persebaya di ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 pemain Persik Kediri yang kemungkinan bisa jadi momok buruk untuk Persebaya di ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Piala Gubernur Jatim akan dihelat sejak 10 hingga 20 Februari 2020. Sebanyak delapan klub berpartisipasi dalam pagelaran yang sempat vakum lima tahun terakhir ini.

Persik tergabung ke dalam Grup A bersama tiga klub lainnya seperti Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Madura United. Grup A bakal dimainkan di Stadion Gelora Bangkalan.

Chief Executive Officer (CEO) Persik Abdul Hakim Bafagih turut buka suara usai tim yang dipimpinnya mengikuti kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020.

"Kami jadikan Piala Gubernur Jatim 2020 ini ajang menyesuaikan komposisi," kata Abdul dinukil Antara di Kediri, Sabtu (09/02/20).

Persik pun akan bersua Persebaya pada laga pembuka Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan tersebut akan dimainkan sekitar pukul 15.30 WIB.

Persik yang notabenenya adalah jawara Liga 2 2019 lalu akan menantang runner up Liga 1 2019 Persebaya. Tampaknya akan ada kejomplangan yang signifikan.

Meski demikian ada hal menarik yang bisa disimak bersama akan pemain-pemain Persik yang diprediksi bakal menjadi momok buruk bagi Persebaya.

1. Faris Aditama

© Instagram/@persikofficial
Manajer Los Merenges Persik (kiri) Beny Kurniawan, winger Macan Putih Faris Aditama (tengah), dan CEO Persik Abdul Hakim Bafagih (kiri). Copyright: Instagram/@persikofficialManajer Los Merenges Persik (kiri) Beny Kurniawan, winger Macan Putih Faris Aditama (tengah), dan CEO Persik Abdul Hakim Bafagih (kiri).

Winger kiri Persik Faris Aditama tampaknya bisa menjadi momok buruk bagi Persebaya jelang kedua tim bertanding di Piala Gubernur Jatim 2020.

Sebab Faris selalu menjadi andalan Persik sejak di Liga 2 2019 lalu. Faris memiliki teknik yang apik dalam menusuk ke area pertahanan lawan.

Selain itu Faris juga mampu melepaskan umpan-umpan matang ke area pertahanan lawan dalam memanjakan para striker Persik di mulut gawang.

2. Paulo Sitanggang

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Antony Putro (kiri) menjaga ketat pergerakan Paulo Sitanggang pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 di Lapangan Sutasoma 77 Halim. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAntony Putro (kiri) menjaga ketat pergerakan Paulo Sitanggang pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-22 di Lapangan Sutasoma 77 Halim.

Berikutnya ada gelandang muda Paulo Sitanggang yang tampaknya bakal menjadi jenderal lapangan tengah kala melawan Persebaya mendatang.

Sebab Paulo memiliki atribut cukup bagus dalam memberikan umpan serta memotong serangan lawan di area tengah. Ini bisa menjadi batu kerikil bagi tim lawan.

Selain itu Paulo Sitanggang juga telah memiliki pengalaman cukup banyak lantaran sudah cukup laman berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

3. Septian Satria Bagaskara

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22, Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri) Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Timnas U-22, Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri).

Terakhir ada striker muda kebanggaan warga Kediri milik Persik yaitu Septian Satria Bagaskara yang tampaknya bisa menjadi sinyal bahaya untuk Persebaya.

Postur yang menjulang hingga 182 cm menjadi keunggulan tersendiri dalam bola udara, ketahanan fisik cukup bagus dalam mengontrol bola, hingga insting oke mencetak gol.

Dikontrak oleh Persik sejak 2017 lalu, Septian tercatat telah mengemas 30 gol dari 30 penampilan di ajang kompetisi Liga 3 (2018) dan Liga 2 (2019).