Liga Italia

3 Rekor yang Sulit Dipecahkan dalam Derbi Milan

Minggu, 9 Februari 2020 17:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut tiga rekor fantastis yang pernah tercipta di laga Derby della Madonnina yang melibatkan Inter Milan dan AC Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut tiga rekor fantastis yang pernah tercipta di laga Derby della Madonnina yang melibatkan Inter Milan dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Laga sengit Derbi Milan di Serie A Liga Italia akan kembali tersaji antara Inter Milan vs AC Milan, Senin (10/02/20) pagi WIB.

Derbi Milan, atau yang juga dikenal dengan sebutan Derby della Madonnina, selalu menjadi laga yang ditunggu-tunggu. Animo penonton yang tinggi pun membuat duel ini seolah tak tertandingi popularitasnya di tanah Italia.

Berbagai macam momen, peristiwa, dan rekor pun tercipta di derbi yang sudah eksis sejak awal era 1900-an ini. Berikut redaksi berita INDOSPORT merangkum tiga rekor fantastis yang sulit dipecahkan dalam Derby della Madonnina alias Derbi Milan.

Tiket

Dari masa ke masa, Derby della Madonnina tak pernah kehilangan pamor. Para penonton dan suporter setia berbondong-bondong datang ke stadion untuk menyemangati tim kebanggaannya.

Berbicara soal stadion yang selalu ramai dan sesak, tentunya tak lepas dari rekor penjualan tiket yang membuat panitia penyelenggara tersenyum puas.

Tercatat, Derbi Milan pernah menyumbang penghasilan fantastis yang menyentuh angka 5,7 juta euro (sekitar Rp86, 9 miliar). Dilaporkan laman Gazzetta dello Sport, pencapaian ini adalah yang tertinggi dalam sejarah Serie A Liga Italia.

Tak kalah dari konser musik akbar, laga Derbi Milan juga menyedot banyak penonton, yang beberapa di antaranya harus kecewa melihat tulisan ‘sold out’ ketika ingin membeli tiket.

Gol

Di sepak bola, kita memang sudah sering melihat dua tim yang bertanding mencetak begitu banyak gol dalam satu pertandingan. Namun ini Derbi Milan, yang tentunya punya level, karakteristik, dan reputasi berbeda.

Derbi Milan sendiri pernah mencetak rekor fantastis perihal perolehan gol. Tercatat ada 11 gol tercipta saat laga Inter Milan (6) vs AC Milan (5) pada 6 November 1949.

Top Skor

Bintang sepak bola Ukraina, Andriy Shevchenko, menempati urutan pertama top skor Derbi Milan. Pria kelahiran 29 September 1976 tersebut sukses menceploskan 14 gol saat berseragam Rossoneri.

Pencapaiannya ini bahkan melebihi mantan pemain Nerazzurri dan Rossoneri, Giuseppe Meazza, yang telah mencetak 13 gol, yang mana 12 di antaranya ia ciptakan saat berseragam Inter Milan. Lalu, bakal adakah yang mampu menandingi rekor Shevchenko kelak?

Demikian tiga rekor di Derbi Milan yang tentunya bakal diingat terus sepanjang masa. Meski sulit tersaingi, bukan tidak mungkin ada catatan-catatan impresif lainnya yang bakal tercipta seiring berjalannya waktu.