Bola Internasional

Alasan Ini Bikin Bayern Munchen Ogah Datangkan Ronaldo

Minggu, 9 Februari 2020 14:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, ternyata tak berminat mendatangkan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, ternyata tak berminat mendatangkan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, dikabarkan sama sekali tidak tertarik dengan kemungkinan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Ronaldo yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-35 tahun tersebut dinilai sudah terlalu tua oleh Herbert Hainer yang saat ini menjabat presiden klub Bayern Munchen.

“Banyak sekali nama-nama yang berseliweran dan menggoda kami untuk segera melakukan penawaran, tapi kami tidak tertarik mendatangkan Ronaldo. Dia terlalu tua untuk bermain bersama Munchen,” ujar Hainer dikutip dari AS.

Pernyataan Hainer tersebut tampaknya tidak memerhatikan fakta di lapangan, karena sejak berusia 30 tahun Ronaldo berhasil mencetak 259 gol dari 277 pertandingan.

Dia juga berhasil menyarangkan 26 hattrick selama itu sampai sekarang. Catatan yang menunjukkan betapa mengerikannya dirinya.

Musim ini saja Ronaldo telah mencetak 22 gol dari 27 pertandingannya bersama Juventus di semua kompetisi. Catatan ini menunjukkan usia hanya sekadar angka yang sama sekali tak memiliki pengaruh pada fisiknya.

Hal tersebut juga memperlihatkan bahwa Ronaldo sama sekali tidak mengalami penurunan performa di usianya yang sekarang.

Jika Hainer telah melihat catatan statistik tersebut, apakah kemudian dirinya rela menelan ludahnya sendiri dan mau mendatangkan Ronaldo? Ronaldo tentunya bisa menjadi teman duet yang menyenangkan untuk Robert Lewandowski.

Ironisnya, Bayern Munchen pernah memiliki Franck Ribery dan Arjen Robben yang masih berada di skuat utama meski usia mereka telah lebih dari 30 tahun. Bahkan, mereka menjadi duet yang menyeramkan di Bundesliga Jerman.