Bola Internasional

Lawan Garuda Select Berikutnya, Bagus Kahfi Tantang ‘Penerus’ Harry Maguire

Minggu, 9 Februari 2020 18:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Garuda Select
Lawan Garuda Select berikutnya, Sheffield United U-18 pada Rabu (12/02/20), Bagus Kahfi tantang ‘penerus’ Harry Maguire. Copyright: © Garuda Select
Lawan Garuda Select berikutnya, Sheffield United U-18 pada Rabu (12/02/20), Bagus Kahfi tantang ‘penerus’ Harry Maguire.

INDOSPORT.COM – Kembali ke Inggris, skuat Garuda Select akan menghadapi laga uji coba yang jauh lebih berat dari sebelumnya, yakni menghadapi tim Sheffield United U-18 pada Rabu (12/02/20) mendatang.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menghadapi tim dengan reputasi bagus, mengingat Sheffield United sendiri disebut-sebut sebagai akademi penghasil pemain belakang mumpuni untuk Timnas Inggris.

Salah satu bek legendaris Timnas Inggris jebolan Sheffield United misalnya Phil Jagielka dan Kyle Walker. Saat ini Jagielka masih menjadi andalan di tim Sheffield, sementara Walker memilih untuk merumput bersama Manchester City.

Sheffield United bahkan masih bertengger di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2019/20, dengan mengantongi 36 poin dari 25 laga. Tim berjuluk The Blades itu ada di posisi keenam, dua peringkat lebih baik dari Manchester United.

Masih ada jebolan akademi Sheffield United yang memiliki kualitas kelas dunia, yakni Harry Maguire. Saat ini ia berstatus sebagai bek tengah termahal di dunia, dan berkostum Manchester United hingga tahun 2025 mendatang.

Menilik kualitas tim akademi Sheffield, maka wajar kiranya jika Bagus Kahfi harus melakukan persiapan lebih guna menyongsong laga uji coba nanti. Padahal, saudara kembar dari Bagas Kaffa itu juga baru mencetak rekor quattrick saat menghadapi tim QPR U-18.

“Performa saya tidak lepas dari usaha tim secara keseluruhan. Berkat mereka, saya mampu mencetak empat gol. Kita kerja keras dan berjuang bersama,” papar Bagus Kahfi seperti dilansir dari Mola TV.

“Lawan Sheffield nanti, kami ingin menerapkan permainan kami seperti di babak kedua ketika menghadapi QPR,” pungkasnya.

Laga uji coba Garuda Select vs Sheffield United U-18 akan segera dilangsungkan pada Rabu (12/02/20) di Lapangan Birmingham County FA. Laga ini dapat disaksikan melalui layanan live streaming via Mola TV pada pukul 19.00 WIB.