Liga Spanyol

Barcelona Alami Badai Cedera, La Masia Jadi 'Penyelamat'

Minggu, 9 Februari 2020 18:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kini tengah menghadapi badai cedera,  La Masia pun tampil sebagai 'penyelamat'. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, kini tengah menghadapi badai cedera, La Masia pun tampil sebagai 'penyelamat'.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, saat ini sedang diterpa badai cedera lantaran beberapa pilar kunci mereka diharuskan menepi beberapa waktu.

Quique Setien dipaksa tampil memikat di bawah tekanan serta skuat yang relatif terbatas. Pasalnya, pada bursa transfer musim dingin kemarin, Barcelona hanya melakukan pembelian pemain yang baru akan datang saat akhir musim 2019-2020.

Keadaan ini membuat Setien memanggil beberapa pemain dari Barcelona B. Para pemain itu kebanyakan adalah lulusan La Masia, akademi sepak bola Blaugrana yang tersohor ke seluruh penjuru dunia.

Ansu fati adalah generasi La Masia terbaru yang berhasil mencuri perhatian dunia lewat aksi memukaunya di LaLiga Spanyol dan Liga Champions musim ini. Berhasil melakoni debut di bawah asuhan Ernesto Valverde, dirinya masih mendapat tempat dalam skuat asuhan Setien.

Kepergian Jean-Clair Todibo, Carles Alena, dan Carles Perez pada bursa transfer musim dingin kemarin ditambah cederanya Ousmane Dembele dan Luis Suarez kemungkinan besar akan membuat Setien kembali mengorbitkan talenta-talenta lulusan La Masia yang saat ini berlaga bersama Barcelona B.

Dilansir dari Marca, nama-nama seperti Riqui Puig, Alex Collado, Ronald Araujo, dan Inaki Pena telah diberikan kesempatan ketika Blaugrana menghadapi Athletic Bilbao di babak perempatfinal Copa del Rey tempo hari.

Hanya tinggal menunggu waktu saja bagi beberapa pemain penuh potensi lainnya untuk melakoni debut di bawah asuhan Quique Setien.

Tampaknya, badai cedera yang mampir ke Camp Nou adalah musibah dan juga berkah bagi Barcelona di waktu yang bersamaan. Pasalnya, La Masia kemudian kembali ke trahnya sebagai penghasil pemain bagi klub asal Catalunya tersebut.