Liga Spanyol

Terlalu Mahal, Barcelona 'Obral' Coutinho

Minggu, 9 Februari 2020 13:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter
Barcelona dikabarkan siap melepas Philippe Coutinho dengan harga murah, setelah sama sekali tidak ada klub yang tertarik memboyongnya. Copyright: © Twitter
Barcelona dikabarkan siap melepas Philippe Coutinho dengan harga murah, setelah sama sekali tidak ada klub yang tertarik memboyongnya.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan siap melepas Philippe Coutinho dengan harga murah alias obral, setelah sama sekali tidak ada klub yang tertarik memboyongnya.

Coutinho adalah salah satu fenomena asal Brasil. Performa apiknya di Liverpool kala itu berhasil membuat Barcelona kepincut dan lantas memboyongnya ke LaLiga Spanyol.

Namun setelah meninggalkan Anfield dan bergabung bersama Barcelona, Coutinho terbukti gagal tampil apik dan gagal memenuhi ekspetasi para suporter Blaugrana.

Gelandang flamboyan asal Brasil ini diharapkan dapat menjadi pondasi Barcelona dan menjadi sosok kunci di Camp Nou. Harapan yang sepertinya tinggal harapan, mengingat dirinya seperti kehilangan sentuhan dan menjadi terlihat seperti pembelian medioker yang dilakukan oleh klub asal Catalan tersebut.

Di musim pertamanya bersama Blaugrana, Coutinho tercatat hanya berhasil mencetak 11 gol dari 54 pertandingan. Penampilannya yang di bawah standar untuk seorang pemain yang ditebus dengan harga 142 juta poundsterling tersebut (2,5 triliun rupiah) membuat Barca rela meminjamkannya ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas kemarin.

Dipinjamkan ke Munchen tak membuat Coutinho kembali menemukan sentuhan magisnya. Alih-alih tampil cemerlang, dirinya kembali tampil di bawah harapan. Hal yang membuat Munchen tidak mau mempermanenkan dirinya pada akhir musim 2019/20 nanti.

Dihadapkan pada kenyataan seperti itu, tampaknya manajemen Barcelona rela menurunkan banderol transfer Coutinho hingga separuhnya hanya untuk melihat sang pemain angkat kaki dari Camp Nou.

Diperkirakan, banderol Coutinho saat ini berkisar di angka 68-76 juta poundsterling (1,1-1,3 triliun rupiah). Cukup murah jika pada akhirnya nanti dirinya mampu kembali ke performa puncaknya seperti yang berhasil dia tunjukkan saat berseragam Liverpool.