Bursa Transfer

Legenda Barcelona: Lionel Messi Akan Kesulitan Jika Bermain di Inggris

Minggu, 9 Februari 2020 12:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jean Catuffe/Getty Images
Mantan pemain Barcelona dan Arsenal, Emmanuel Petit, mengungkapkan pendapatnya jika Lionel Messi tidak akan bisa bermain dengan baik di Liga Inggris. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Mantan pemain Barcelona dan Arsenal, Emmanuel Petit, mengungkapkan pendapatnya jika Lionel Messi tidak akan bisa bermain dengan baik di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Barcelona dan Arsenal, Emmanuel Petit, mengungkapkan pendapatnya jika megabintang Barcelona, Lionel Messi tidak akan bisa bermain dengan baik di Liga Inggris. Dirinya bahkan mengatakan jika jebolan La Masia itu akan menemui kesulitan di Tanah Inggris.

Seperti yang kita ketahui, isu yang berkembang akhir-akhir ini Messi diberitakan akan hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Hal itu dikarenakan perseteruan dirinya dengan Direktur Olahraga Barcelona yang juga legenda Blaugrana, Eric Abidal.

Masalah bermula ketika Eric Abidal berucap bahwa para pemain Barcelona kurang bekerja keras selama ini. Ternyata ucapannya itu membuat Lionel Messi tidak terima.

Bintang asal Argentina itupun langsung membalas melalui instastory akun Instagram pribadinya dengan mengatakan bahwa jika Abidal tidak menjelaskan siapa saja nama pemain yang tidak bekerja keras itu, maka ucapannya tidak bisa dipercaya. Setelahnya, hubungan panas antara Messi dan manajemen pun kian hangat di berbagai media.

Hal itu membuat Manchester City disebut menjadi klub yang paling berpeluang menjadi destinasi Lionel Messi jika benar dirinya hengkang dari Camp Nou. Alasannya yang paling utama ialah, dirinya bisa bereuni dengan mantan pelatihnya terdahulu yang berhasil membesarkan namanya, Pep Guardiola.

Akan tetapi, ada pendapat dari Emmanuel Petit yang mengatakan bahwa Messi akan menemui kesulitan jika dirinya memang benar-benar ingin hengkang dari Barcelona, klub yang ia bela sejak tahun 2000.

Petit bukan tanpa alasan. Seperti yang kita ketahui bersama jika intensitas permainan di Liga Inggris sangat berbeda dengan LaLiga Spanyol. Di Inggris, setiap pemain dituntut untuk bermain keras dan cepat, sementara di Spanyol bermain dengan tempo yang lebih dinamis dan agak lambat bila dibandingkan dengan Inggris.

“Jujur saja, saya berpikir jika Messi memang tidak akan cocok bermain di Inggris. Intensitas permainan di Inggris sangat tinggi, sedangkan Messi adalah pemain yang tidak suka dijegal dan dia bukan tipikal petarung,” ujar Petit dikutip Mirror.

“Messi saat ini sudah berusia 32 tahun, jika Man City ingin merekrutnya seharusnya sudah dari beberapa tahun lalu,” tambahnya.

Menarik untuk di tunggu, apakah memang benar jika Messi memutuskan untuk hijrah ke Liga Inggris nantinya akan menemui kesulitan seperti yang di ucapkan Petit atau tidak.

Penulis: Angga Prasetyo